logo


Bingung Cari Lokasi Bulan Madu? Ke Agrowisata Pegunungan Berastagi Saja!

Udaranya yang dingin alami, pas buat liburan para pengantin baru untuk berbulan madu.

29 Mei 2015 15:40 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

BERASTAGI, JITUNEWS.COM - Bagi Anda yang sedang bingung mencari lokasi untuk bulan madu nanti, kenapa tidak mencoba untuk berkunjung ke kawasan agrowisata? Ya, meski terdengar aneh, tetapi tidak salah juga bila Anda sesekali melakukan hal yang berbeda dari orang kebanyakan. Selain dapat menikmati suasana alam yang masih asari, Anda berdua pun tentunya akan mendapatkan sensasi bulan madu yang berkesan.

Agrowisata di kawasan Berastagi-Sumatra Utara bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Sibayak ini dikenal sebagai daerah yang memiliki iklim yang sejuk dengan udara khas hembusan udara pengunungan.  Udaranya yang dingin alami, pas buat liburan para pengantin baru untuk berbulan madu.

Sensasi makan buah dari kebunnya. Di sini Anda Anda bisa menemukan perkebunan yang ditanami jeruk, stroberry, tomat, cabai, lobak, dan sayur-sayuran lainnya yang akan Anda temukan di sepanjang jalan yang bisa anda beli dengan memetiknya langsung sendiri.


Salurkan Hobi Memancing sambil Melihat Koleksi Tanaman Hias

Jika ingin membeli dan memetik sendiri, pengunjung cukup membayarkan buah yang dipetik untuk dibawa pulang. Sedangkan buah yang dimakan di lokasi tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Pemilik kebun, Barus, memasang harga Rp 30.000 hingga 50.000 perkilonya jeruk yang akan dibawa pulang. Tapi buah jeruk yang dimakan di lokasi kebun tidak perlu dibayar, sehingga pengunjung bisa memakannya sepuasnya. "Begitu pula buah Stroberry yang dibandrol Rp 50.000 hingga Rp 75.000 untuk 1/4 kilogram atau 2,5 ons," katanya.

Ukiran Gambar Buah dan Sayur di Tembok. Tidak sampai di situ saja yang bisa Anda dapatkan selama berada di daearh yang terkenal dengan hasil bumi berupa sayur dan buah ini. Saat menuju Kota Berastagi, Anda juga dapat akan melihat ukiran lukisan buah-buah dan sayur di tembok-tembok pembatas trotoar dan lahan. Di tembok tersebut ada ukiran berbentuk wartel, lobak, tomat dan sayur-sayuran lainnya. Ada juga ukiran buah jeruk dan stroberry.

Suasana alam yang segar dan sejuk juga akan Anda temukan di tempat wisata yang tak jauh berbeda dengan kawasan wisata Puncak Bogor. Anda akan menjumpai hamparan pepohonan seperti pohon pinus, kebun, sawah, serta rumput hijau di bukit-bukit. Inilah sebabnya mengapa kawasan ini menjadi destinasi favorit wisata keluarga.

Petik Strawberry Organik Di Sweetberry Agrowisata

Halaman: 
Penulis : Hasballah