logo


Soal 'Jangan Nonton Kalau Tiket Mahal', Politikus PDIP Anggap Ahmad Sahroni Arogan

Pernyataan Sahroni berlebihan dan menyentuh perasaan masyarakat.

29 April 2022 17:14 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Instagram/ahmadsahroni88

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menyesalkan sikap Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni yang terkesan arogan.

Menurut dia, pernyataan ‘tak perlu nonton bila tiket dianggap mahal’ tak menghargai perasaan masyarakat. Apalagi pembiayaan ajang balap mobil listrik itu menggunakan APBD.

"Pernyataan Ahmad Sahroni ini berlebihan dan tidak menyentuh perasaan masyarakat, memberikan kesan arogansi,” ujar Gilbert pada wartawan, Jumat (29/4).


Puan Bicara Pemimpin Ganteng Tak Bisa Kerja, GP Mania: Jelas Sasaran Tembak ke Mas Ganjar

Gilbert menyinggung soal anggaran Formula E yang memakan anggaran Rp710 miliar dari APBD. Dia menyayangkan bila Sahroni seakan meremehkan rakyat.

"Pernyataan Ahmad Sahroni yang menyebutkan agar tidak menonton kalau merasa mahal sangatlah tidak tepat, pada saat anggaran Formula E berasal dari APBD sebesar Rp710 M lebih dengan pemasukan ditaksir hanya sekitar Rp7 M dari harga tiket yang akan dijual," terang Gilbert.

"Ini bisa dimaklumi karena bukan uangnya pribadi yang digunakan, sehingga bukan ucapan seorang 'sales/marketing' yang muncul,” lanjutnya.

Elektabilitas Puan Naik, Masinton: Bukan karena Pencitraan, tapi Kinerja

Halaman: 
Penulis : Iskandar