logo


Apresiasi Program Renovasi RTLH, Gibran Harap Zona Kumuh di Solo Berkurang

Gibran berharap Pemerintah Kota Surakarta bisa terus bersinergi dengan TNI.

28 April 2022 17:23 WIB

Gibran hadiri penyerahan simbolis hasil renovasi RTLH.
Gibran hadiri penyerahan simbolis hasil renovasi RTLH. Dok. Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming menghadiri acara penyerahan secara simbolis hasil renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Kamis (28/4), di Aula Dharmawangsa Komplek Kodim 0735/Surakarta.

Acara dihadiri oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Kolonel Inf Achiruddin beserta Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristionoz. Adapun peninjauan hasil renovasi RTLH dan Perbaikan MCK Umum di wilayah Surakarta.

Gibran menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Korem 074/Warastratama dan Kodim 0735/Surakarta atas pelaksanaan kegiatan renovasi RTLH ini.


Rayakan Lebaran 2022, Gibran Serahkan Paket Sembako Solo Bersama Selamanya

“Diharapkan program (renovasi -red) RTLH ini dapat mengurangi zona-zona kumuh di Kota Solo, dan tentunya Pemerintah Kota Surakarta bisa terus bersinergi dengan TNI, sehingga diharapkan warga yang belum menerima Program RTLH ini bisa di-support oleh TNI,” ujar Gibran.

Sementara itu, Letkol Inf Devy Kristiono menegaskan bahwa kegiatan perbaikan renovasi RTLH mencakup 51 unit rumah yang tersebar di seluruh kecamatan wilayah Kota Surakarta dan 1 Unit MCK umum.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan Renovasi RTLH ini dapat membantu mensukseskan program pemerintah daerah guna mempercepat program pembangunan dan semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tegas Devy.

Gibran Dampingi Kunjungan Kerja Puan Maharani di Solo

Halaman: 
Penulis : Iskandar