logo


Hadapi Tekanan AS, China-Iran Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Militer

China dan Iran sudah sepakat untuk mengembangkan kerja sama militer untuk memastikan keamanan kawasan

28 April 2022 17:45 WIB

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri
Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri Sputniknews

TEHERAN, JITUNEWS.COM - Pemerintah Iran dan China telah sepakat untuk mengembangkan kerja sama di bidang militer dan keamanan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Bagheri setelah mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan China Jenderal Wei Fenghe di Teheran pada hari Rabu (27/4).

"Pada pertemuan hari ini dengan menteri pertahanan China, kami mencapai kesepakatan untuk mengembangkan hubungan bilateral di bidang latihan militer, pertukaran pengalaman, pelatihan, dan masalah bersama lainnya antara angkatan bersenjata kedua negara," kata Bagheri seperti dikutip oleh Kantor berita Fars, dilansir dari Sputniknews.

Dalam kunjungannya ke Teheran, Menhan China Wei Fenghe juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Iran Mohammad-Reza Ashtiani dan presiden Ebrahim Raisi. Kedua pejabat Iran tersebut menyambut baik pengembangan hubungan strategis jangka panjang dengan China untuk memastikan keamanan di kawasan itu sekaligus untuk melawan tekanan yang diberikan oleh Amerika Serikat.


Moskow Sebut Ukraina Bakal Kembali Sebarkan Laporan Palsu soal Kekejaman Pasukan Rusia

Iran dan China sudah mengadakan latihan angkatan laut bersama pada bulan Januari tahun ini di Teluk Persia, yang juga melibatkan Angkatan Laut Rusia.

AS Sebut NATO sebagai Model Aliansi Pertahanan yang Bagus bagi Kawasan Asia-Pasifik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia