logo


Rocky Gerung Anggap Jokowi sedang Cari Perlindungan pada Anies Baswedan

Jokowi dinilai sudah sulit dipercaya masyarakat.

28 April 2022 13:55 WIB

Rocky Gerung.
Rocky Gerung. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Di tengah panasnya suhu politik akibat isu minyak goreng dan penundaan Pemilu, Presiden Jokowi dinilai berusaha mendinginkannya dengan cara mendekati Anies Baswedan. Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik, Rocky Gerung.

Rocky menilai Jokowi menjadikan Anies sebagai tameng. Sebab, PDIP sendiri dianggap sudah enggan melindungi kadernya itu.

"Jadi pak Jokowi sebenernya cari perlindungan, bukan Anies cari perlindungan pada Jokowi," ujarnya dalam video yang tayang di kanal YouTube Rocky Gerung Official, dikutip Kamis (28/4).


Saran Said Didu Nyelekit, Rizal Ramli: Mosok Presiden Jokowi Mesti Diajari Ilmu Ambil Keputusan

Saat ini, menurut dia, Jokowi bagaikan ‘bebek lumpuh’, yakni pemimpin yang tak lagi didengar oleh banyak pihak.

"Sekarang kan surveinya mengatakan bahwa Pak Jokowi sudah jadi 'lame duck', jadi 'bebek lumpuh'. Ini 'bebek lumpuh' istilah abstrak ya bukan, dalam terminelogi politik dunia disebut 'lame duck' tuh," jelasnya.

Pada akhirnya, lanjut Rocky, Jokowi merapat ke Anies melalui proyek Formula E. Pasalnya elektabilitas Anies sebagai capres 2024 tengah melonjak.

"Dan itu karena keadaan itu maka orang tafsirkan, ‘Pak Jokowi akhirnya butuh pendamping untuk menyelamatkan dia kalau terjadi krisis politik’," kata mantan dosen filsafat UI itu.

Iwan Sumule Sebut Jokowi seperti Bebek Lumpuh Gegara Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar