logo


Soal Kemungkinan Jokowi Buka Formula E, Sahroni: Itu Event Milik Pak Presiden

Sahroni mengatakan bahwa pertanggungjawaban Formula E ada pada negara

28 April 2022 05:30 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Instagram/ahmadsahroni88

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni tidak menjawab secara gamblang saat disinggung terkait kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka perhelatan Formula E.  Ia hanya menegaskan bahwa ajang balap mobil listrik itu merupakan event milik presiden.

"Pak Presiden adalah host untuk Republik Indonesia. Jadi Pak Presiden lah yang memiliki event ini sebenarnya. Sebenarnya karena beliau kepala negara, beliaulah house Indonesia," kata Ahmad Sahroni di Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022).

Sahroni mengatakan bahwa pertanggungjawaban Formula E ada pada negara. Pasalnya, itu merupakan event berskala internasional.


Akui Kebijakan Turunkan Harga Minyak Goreng Gagal, Jokowi: Saya Tak Mungkin Biarkan Itu Terjadi

"Bukan buka lagi, memang pertanggungjawaban acara ini negara. Karena kegiatan negara ini kan Pak Jokowi, Pak Jokowi adalah host," ujarnya.

Sementara itu, VP Communication OC Formula E Jakarta Iman Sjafei berharap Jokowi menonton Formula E secara langsung. Pihaknya, kata dia, akan menyiapkan untuk rombongan presiden.

"(Jokowi) Secara eksplisit langsung atau ngomong langsung kemarin ya nggak. Cuma, menurut kami, seharusnya dia menonton karena, bahkan dia ngecek sudah apa belum karena ini event internasional ya, bukan event provinsi ibaratnya. Jadi event negara," ujar Iman.

"Menurut kami beliau harusnya datang dan memang dalam persiapannya, kita ada persiapan segala macem, kita sudah mikirin menyiapkan untuk rombongan VVIP," lanjutnya.

Janji Cabut Larangan Ekspor Migor Usai Kebutuhan Terpenuhi, Jokowi: Negara Perlu Devisa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati