logo


Kaget Ade Yasin Ditangkap KPK, Ridwan Kamil: Berkali Saya Ingatkan

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

27 April 2022 18:15 WIB

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil instagram.com/ridwankamil

CIANJUR, JITUNEWS.COM - Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku kaget mengetahui kabar tersebut.

"Saya juga sangat kaget, tadi pagi baca berita OTT oleh KPK. Kami juga belum tahu perkaranya apa," kata Ridwan Kamil di POs Terpadu Tugu Lampu Gentur Cianjur, Rabu (27/4).

Ridwan Kamil mengaku kerap mengingatkan kepada bupati dan wali kota di Jawa Barat untuk tidak melakukan tindakan korupsi.


Bupati Bogor Ade Yasin Terjaring OTT KPK, Jubir Berikan Penjelasan Ini

"Berkali saya ingatkan, termasuk saat melantik Wali Kota Bandung beberapa waktu lalu. Integritas, melayani sepenuh hati, dan profesional itu penting. Jika integritas patah, tentu sangat memprihatinkan," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Ade Yasin terjerat OTT yang dilakukan oleh KPK. Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan ada beberapa pihak yang ditangkap.

"Benar, tadi malam sampai 27/4/2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat, di antaranya Bupati Kab. Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," kata Ali Fikri.

Ade Yasin Ditangkap KPK, PPP Angkat Bicara

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata