logo


Bupati Bogor Ade Yasin Terjaring OTT KPK, Jubir Berikan Penjelasan Ini

Ali mengatakan bahwa penangkapan itu terkait kasus dugaan tindak pidana suap

27 April 2022 10:24 WIB

Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin radarbogor

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri membenarkan kabar yang menyebut Bupati Bogor Ade Yasin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK.

Selain Ade Yasin, Ali mengatakan bahwa Tim Penindakan KPK juga menangkap perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat. Ia menyebut penangkapan dilakukan pada Selasa (26/4) malam hingga Rabu (27/4) pagi.

"Benar, tadi malam sampai 27/4/2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," kata Ali Fikri dilansir detikcom, Rabu (27/4/2022).


Kritik Pimpinan KPK Lili Pintauli, ICW: Terbukti Lakukan Kebohongan Namun Tidak Disanksi

Ali mengatakan bahwa penangkapan ituu terkait kasus dugaan tindak pidana suap. Meski belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, ia berjanji akan mengumumkan status hukum pihak yang ditangkap dalam waktu dekat.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," ucap dia.

 

KPK Singgung Dugaan Korupsi Formula E, Sebut Nama Gubernur DKI?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati