logo


Survei Sebut Kepuasan Terhadap Jokowi Merosot Tajam, Demokrat: Itulah Potret yang Sebenarnya

Kamhar menyoroti kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju saat harga harga kebutuhan pokok melambung tinggi

27 April 2022 05:30 WIB

Kamhar Lakumani
Kamhar Lakumani Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deputi Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD), Kamhar Lakumani menanggapi hasil survei sejumlah lembaga yang menyebut kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi menurun tajam. Menurutnya, hal itu merupakan gambaran sebenarnya kinerja pemerintah yang tidak maksimal mengatasi berbagai permasalahan.

"Potret yang terekam dari hasil survei yang menyajikan data menurunnya tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah menggambarkan keadaan yang sebenarnya," kata Kamhar Lakumani dilansir detikcom, Selasa (26/4/2022).

"Ini bersesuaian dengan kondisi lapangan di mana kehidupan masyarakat yang semakin kesusahan akibat mahalnya harga-harga untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari," sambungnya.


Jokowi Lebaran di Jogja, Maruf Amin Pilih Lakukan Ini

Kamhar lantas menyoroti kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju saat harga harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Ia menyebut para menteri tidak serius menangani permasalahan yang ada. Namun para menteri justru sibuk dengan agenda pemilu hingga proyek pemindahan ibu kota negara.

"Apalagi beberapa bulan terakhir, di tengah kenaikan harga-harga tersebut, beberapa pembantu presiden sibuk dengan agenda penundaan pemilu, perpanjangan masa jabatan presiden, dan presiden tiga periode," ujarnya

Oleh karena itu, ia berharap Jokowi bisa tegas mengambil langkah-langkah yang menunjukkan keberpihakkan kepada rakyat.

"Presiden mesti tegas mengambil tindakan-tindakan yang menunjukkan keberpihakan rakyat, dan mengambil langkah tegas terhadap pembantu-pembantunya untuk mengembalikan kewibawaan presiden," punkasnya.

Setelah Jokowi Ngecek Sirkuit Formula E, Ini Permintaan Wagub DKI ke Presiden

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati