logo


KPK Singgung Dugaan Korupsi Formula E, Sebut Nama Gubernur DKI?

KPK menyinggun soal dugaan kasus korupsi proyek Formula E di DKI Jakarta.

26 April 2022 22:00 WIB

Formula E
Formula E Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyinggung terkait kasus dugaan korupsi proyek Formula E di DKI Jakarta. Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun disebut.

Menurut Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, kasus dugaan korupsi Formula E masih dalam proses penyelidikan untuk mengumpulkan segala informasi terkait proyek tersebut.

"Sejauh ini proses penyelidikan terus berjalan dan kita masih mencari informasi-informasi misal menyangkut bagaimana penyelenggaraan Formula E di negara lain. Apakah ada semacam commitment fee dan lain sebagainya. Kami juga sedang mengupayakan untuk meminta keterangan dari pihak yang menerima transfer dana dari Pemprov DKI," beeber dia, dikutip dari Detik.com.


Jokowi Tinjau Lokasi Formula E, PAN: Mengakhiri Seluruh Polemik Buruk

Dia juga menyinggung soal masa jabatan Gubernur DKI Jakarta yang akan berakhir pada tahun ini.

"Kita lihat semua dari berbagai aspek tersebut, yang jelas saat ini sudah dilakukan pembayaran Rp560 miliar untuk penyelenggaraan selama tiga tahun ke depan, 2022, 2023, 2024, dan itu melampai periode gubernur saat ini. Kan nanti Gubernur DKI saat ini berakhir September apa November ya, tahun 2022," imbuh dia.

Jokowi Tinjau Lokasi Formula E, Wagub DKI: Tidak Bisa Dibohongi. Pak Jokowi Orangnya Teliti

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati