logo


Erick Thohir Bicara soal Mafia Bibit, PKB: Harus Direspons oleh Mentan

Daniel mengatakan bahwa Erick jika menyampaikan sesuatu harus ada dasarnya.

25 April 2022 13:38 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PKB, Daniel Johan, meminta Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo Menteri, menjelaskan soal mafia bibit.

"Pernyataan Pak Erick Thohir harus direspons oleh Mentan apakah demikian adanya, jika tidak benar harus dijawab berdasarkan data agar tidak menimbulkan kegaduhan, pun jika benar harus ada yang bertanggung jawab," kata Daniel Johan kepada wartawan, Senin (25/4).

Daniel mengatakan bahwa Erick jika menyampaikan sesuatu harus ada dasarnya.


Soal Putusan MA Tentang Vaksin Covid-19 Halal, Ketum PKB Minta Pemerintah Patuh

"Demikian pula dengan Pak Menteri BUMN apabila memberikan pernyataan kepada publik harus ada dasarnya, agar tidak merugikan pihak manapun, publik bertanya-tanya apa benar demikian?" imbuhnya.

Daniel meminta semua program dikawal dengan baik. Daniel ingin petani mendapatkan benih dan pupuk yang berkualitas.

"Kita meminta agar semua program dikawal, hal tersebut agar berjalan sesuai aturan, petani mendapatkan bibit, pupuk yang tepat waktu, berkualitas," ujar Daniel.

Daniel mengatakan bahwa Komisi IV DPR akan memanggil Yasin untuk memberikan keterangan soal bibit yang disediakan oleh Kementan.

"Dalam rapat selanjutnya akan memanggil Menteri Pertanian untuk memberikan keterangan kepada forum rapat terkait dengan spesfikasi bibit yang disediakan oleh Kementerian Pertanian," kata Daniel.

Erick Thohir Bicara soal Mafia Bibit, NasDem Minta Yasin Limpo Mundur Jika Benar Ada Mafia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata