logo


Fahri: Presiden Harus Mewaspadai Kemungkinan Keterlibatan Orang-orang Terdekatnya

Fahri menyebut mafia dan kartel yang diusut oleh Kejagung bukan pemain kecil.

25 April 2022 12:15 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengatakan bahwa pengusutan kartel dan mafia minyak goreng bukan hal yang mudah. Menurutnya, Kejaksaan Agung seharusnya mendapat dukungan yang lebih.

"Seharusnya langkah berani Jaksa Agung dan jajarannya yang telah menyebabkan ketersediaan minyak goreng langsung terpenuhi khususnya pada minggu terakhir puasa harusnya mendapat dukungan yang lebih. Sebab perang melawan kartel dan mafia tidak mudah, KPPU sendiri kewalahan," kata Fahri melalui akun Twitternya, Senin (25/4).

"Pengusutan kartel selain tidak mudah tetapi sangat penting dan tepat waktu bagi pemerintah saat ini. Karena ini pasti akan mengakibatkan secara langsung adanya dukungan riil rumah tangga Indonesia khususnya emak-emak yang kemarin ikut turun demo mendukung mahasiswa," lanjut Fahri.


Apresiasi Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng, Anis Matta: Sangat Penting untuk Proteksi Pasar

Fahri mengaku heran dengan adanya oknum pejabat lain yang mengirim sinyal yang bias pada langkah Jaksa Agung. Fahri mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo mendukung penuh langkah Kejagung.

"Tapi sekali lagi agak mengherankan karena justru ada oknum pejabat lain mengirim sinyal yang bias pada langkah Jaksa Agung yang telah didukung penuh oleh Presiden. Padahal di hari-hari ke depan, inilah yang menjadi konsentrasi kabinet secara umum dan istana khususnya," kata Fahri.

"Karena Jaksa Agung tidak bisa bertindak sendiri dan dalam hal ini presiden telah memberikan dukungan selanjutnya adalah seluruh jajaran mendisiplin kan jajarannya agar justru tidak terjebak dan terlibat mengambil keuntungan dalam kesempitan rakyat," lanjutnya.

Fahri menyebut mafia dan kartel yang diusut oleh Kejagung bukan pemain kecil. Ia menyebut kartel tersebut bisa mengontrol harga global.

Soal Kasus Minyak Goreng, Fahri: Perbaikan Citra Pemerintah dan Presiden Jokowi

Halaman: 
Penulis : Admin