logo


Erick Thohir Bicara soal Mafia Bibit, NasDem Minta Yasin Limpo Mundur Jika Benar Ada Mafia

Hermawi mempertanyakan kepada Erick yang tiba-tiba menyebut soal mafia di Kementan

25 April 2022 09:59 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo Kementan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir, menyebut ada mafia bibit di sektor pertanian. Wasekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim, menyebut bahwa kader NasDem yang merupakan Menteri Pertanian harus mundur jika mafia bibit ada.

"NasDem perlu menanggapi Erick Thohir karena publik tahu bahwa Syahrul Yasin Limpo adalah kader NasDem yang ditugaskan untuk membantu Jokowi," kata Hermawi dalam keterangannya, Senin (25/4).

"Kalau hal itu (mafia bibit) ada, maka NasDem akan mendesak Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk mengundurkan diri dari kabinet, karena telah mencederai misi pengabdian restorasi yang diamanatkan oleh partai kepada beliau," lanjut Hermawi.


Amien Rais Kritik Jokowi dan Luhut, Politikus NasDem Singgung 'Matahari Kembar'

Hermawi mempertanyakan kepada Erick yang tiba-tiba menyebut soal mafia di Kementan.

"NasDem juga ingin bertanya kepada Erick Thohir kok ujug-ujug ngomong soal mafia di Kementan. Apakah Erick Thohir sedemikian yakin bahwa di Kementerian BUMN tidak ada mafia?" tanya Hermawi.

Sebelumnya, Erick Thohir berbicara soal mafia bibit dalam Kuliah Umum Universitas Padjajaran.

"PT Pupuk Indonesia mendampingi, memberikan pupuk tepat waktu, bibit yang benar, karena bibit pun ada mafianya. Banyak petani mendapatkan bibit yang hybrid, yang salah sehingga ketika tumbuh tidak menghasilkan yang baik," kata Erick Thohir dalam Kuliah Umum Universitas Padjadjaran (Unpad) yang disiarkan secara virtual, Sabtu (23/4).

Bakal Usung Anies Baswedan Jadi Capres, NasDem Aceh: Ia Figur Berkarakter dan Kredibel

Halaman: 
Penulis : Admin