logo


Duga Ada Sponsor Tajir Dibalik Berdirinya Partai Mahasiswa, PDIP: Pada Waktunya Akan Terang Benderang

PDIP sebut butuh biaya besar untuk mendirikan parpol

24 April 2022 05:29 WIB

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno.
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PDIP Hendrawan Supratikno menduga ada sponsor yang tajir dibalik berdirinya Partai Mahasiswa. Pasalnya, ia menyebut perlu biaya yang besar untuk mendirikan sebuah partai.

"Mendirikan parpol butuh biaya besar. Untuk itu biasanya ada sponsor tajir yang terlibat. Pada waktunya akan terang benderang," kata Hendrawan dilansir detikcom, Sabtu (23/4/2022).

Meski demikian, ia menghargai berdirinya Partai Politik yang dipimpin oleh Ketua BEM Nusantara Eko Pratama. Ia pun percaya proses demokrasi akan semakin meriah dengan adanya kontribusi aktivis mahasiswa.


Minta Warga Tak Khawatir Gibran Maju Pilgub Jateng, PDIP Solo: Dulu Jokowi Begitu

"Di era Demokrasi, masyarakat memiliki hak dan kebebasan untuk mendirikan parpol seturut visi dan misi yg diperjuangkan. Ini dijamin oleh Konstitusi. Atas dasar itu, kita sambut gembira berdirinya sejumlah partai baru, termasuk partai yang dipelopori para mantan aktivis mahasiswa, apa pun nama partainya," ujarnya.

"Dugaan saya, partai yang dipelopori aktivis mahasiswa tentu lebih menonjolkan idealisme dan semangat perubahan berbasis kekuatan nalar (the power of reason). Bila ini yg terjadi, demokrasi kita akan semakin semarak diisi perdebatan pemikiran-pemikiran besar dalam bingkai negara Pancasila," pungkasnya.

Beri Selamat ke Partai Mahasiswa, PKB: Bangun Partai Baru Beratnya Luar Biasa

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati