logo


Tak Betul-betul Dukung Penundaan Pemilu, Cak Imin: Saya Doa Semoga 2024 Lancar

Cak Imin menilai usulan penundaan pemilu memiliki banyak hikmah

23 April 2022 03:30 WIB

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa dirinya tidak benar-benar mendukung penundaan pemilu. Ia justru selalu berdoa agar Pemilu 2024 berjalan lancar.

"Kalau dilihat secara jujur sebetulnya doa-doa saya setiap hari, semoga pemilu 2024 berjalan lancar. Tidak pernah saya semoga Pemilu 2026, tidak pernah. Doanya semoga pemilu 2024 lancar," kata Cak Imin di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Cak Imin menilai usulan penundaan pemilu memiliki banyak hikmah. Partai politik, kata dia, menjadi bereaksi terkait usulannya. Meski demikian, ia menegaskan akan mengikuti keinginan rakyat.


Megawati Menolak, PKB Tetap Lanjutkan Wacana Penundaan Pemilu

"Kami sendiri sampai menunggu reaksi pimpinan-pimpinan partai dan tentu taat pada apapun yang disuarakan dan diinginkan masyarakat, terutama di dalam penyelenggaraan Pemilu 2024," ujarnya.

Ia pun mengklarifikasi pernyataannya yang menginginkan tunda pemilu demi selamatkan Ma'ruf Amin. Ia menegaskan bahwa dirinya hanya bercanda namun ditanggapi serius oleh publik.

"Saya menjawab di forum itu penundaan pemilu kan usulan untuk bantu Kiai Ma'ruf di akhirat. Kan lebih baik ditunda, ini bercanda tapi serius," jelasnya.

Soal Usulan Penundaan Pemilu, Cak Imin: Kalau Saya Bilang Lanjut Digebukin Banyak Orang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati