logo


Teori One Piece: Kaido Lebih Kuat dari Big Mom, Setuju?

Meski melawan musuh-musuh kuat, Kaido belum juga tumbang.

22 April 2022 13:59 WIB

Kaido
Kaido Geeq.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Charlotte Lin Lin alias Big Mom berhasil dikalahkan oleh duo supernova, Trafalgar Law dan Eustass Kid di pertempuran Wano. Hasil pertarungan tersebut sangat mengejutkan karena satu-satunya Yonko wanita disinyalir bakal dilawan Luffy setelah menumbangkan Kaido.

Sementara itu, Kaido hingga kini masih bertahan menghadapi Luffy yang telah memasuki mode buah iblis Hito Hito No Mi model Nika dan menguasai awakening.

Tentu fakta yang telah ada ini memunculkan spekulasi bahwa Kaido jauh lebih kuat ketimbang Big Mom.


Tanpa Buah Iblis, Ini yang Bisa Dilakukan Gol D Roger

Sejak datang ke Wano, Big Mom sudah banyak dipermalukan. Tampaknya kemampuan haki kenbun yang dimiliki Big Mom sangat lemah. Pertama, ia tak memperkirakan King akan menendang jatuh kapalnya. Lalu, ketika kembali ke Wano, ia sempat dibanting oleh Jinbe dan dikirim Robin jauh dari kastil.

Pada pertarungan melawan Law dan Kid, Big Mom jadi bulan-bulanan. Ia terus menerima serangan mematikan dari kedua orang yang telah membangkitkan buah iblisnya. Kekuatan tubuhnya seakan mentah di hadapan kecerdikan Law dalam menyusun taktik. Hasilnya Big Mom dijatuhkan dari Onigashima sembari mengumpat Roger.

Sedangkan Kaido, tampak masih prima meski sudah terkena serangan dari berbagai tokoh. Ia terasa mampu mengalahkan 9 samurai andalan Kozuki Oden dengan mudah. Kemudian, saat berkonfrontasi dengan 5 supernova terkuat, ia terlihat tak kesulitan—meski dalam hal ini ia didampingi Big Mom.

Kaido pun terhitung tiga kali membuat Luffy tak berdaya. Saat ini, ia tengah serius bertarung dengan Luffy. Pada chapter terbaru, Kaido masih lincah dalam menghindari jurus Luffy dan berbalik melancarkan serangan.

Jadi, dari fakta ini, rasanya tak berlebihan bila Big Mom tak lebih kuat dari Kaido—di masa kini. Apakah kamu setuju?

5 Fakta Tentang Scopper Gaban, Kru Andalan Roger

Halaman: 
Penulis : Iskandar