logo


Bakal Usung Anies Baswedan Jadi Capres, NasDem Aceh: Ia Figur Berkarakter dan Kredibel

Anies disebut dekat dengan rakyat Aceh

22 April 2022 11:09 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi menyatakan bahwa pihaknya akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa nama Anies akan diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem di Jakarta pada tanggal 15-17 Juni mendatang.

"DPW Partai Nasdem Aceh akan membawa satu nama yaitu Anies Baswedan dalam Rakernas yang akan berlangsung pertengahan Juni mendatang di Jakarta," kata Taufiq dilansir detikcom, Jumat (22/4/2022).

Taufik mengatakan bahwa Anies merupakan figur yang berkarakter dan kredibel. Selain itu, Anies disebut dekat dengan rakyat Aceh.


Irma Chaniago Sebut Anies Sejatinya Sosok Nasionalis

"Ia figur yang berkarakter dan kredibel karena itu baik untuk Indonesia mendatang. Selain itu, nama Anies juga dekat di hati rakyat Aceh," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Anies merupakan salah satu pendiri Ormas Nasional Demokrat. Ia menjelaskan bahwa ormas tersebut merupakan cikal bakal berdirinya Partai Nasdem.

"Anies itu adalah pendiri cikal bakal partai ini yaitu Ormas Nasional Demokrat. Anies sangat dekat dengan Ketum NasDem, Bapak Surya Paloh," ucap dia.

 

Amien Rais Kritik Jokowi dan Luhut, Politikus NasDem Singgung 'Matahari Kembar'

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati