logo


5 Fakta Tentang Scopper Gaban, Kru Andalan Roger

Gaban barangkali kru terkuat setelah Roger dan Rayleigh.

21 April 2022 12:03 WIB

Scopper Gaban
Scopper Gaban Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Meski tak seterang Gol D Roger dan Silver Rayleigh, Scopper Gaban beberapa kali diperlihatkan sebagai sosok yang kuat.

Pria yang identik dengan kacamata hitam bulat itu termasuk kru andalan Roger dan selalu muncul di momen penting, misalnya saat bertempur melawan Bajak Laut Shirohige.

Lebih dari itu, barangkali ada ‘sesuatu’ dari Scopper Gaban yang terlewatkan oleh penggemar. Setidaknya ada 5 fakta yang terkuak dari diri Gaban.


Spoiler One Piece 1047: Roger Ungkap Buah Iblis Tak Diperlukan untuk Kuasai Dunia

1. Sosok Periang

Gaban agaknya kru Roger yang periang. Ia ditampakkan selalu nyengir, alih-alih pasang muka serius. Dia pun selalu menikmati menggoda kru bajak laut magang, seperti Buggy dan Shanks.

2. Senjatanya Kapak

Dalam sejumlah kilas balik, Gaban diperlihatkan memegang dua kapak untuk bertarung. Seperti Roger maupun Rayleigh, ia tak mengonsumsi buah iblis dan kemungkinan besar mengandalkan haki tingkat tinggi.

3. Bisa Mengimbangi Kozuki Oden

Kozuki Oden memang bukan samurai sembarangan. Ia menjadi salah satu orang yang berhasil menorehkan luka di tubuh Kaido. Meski begitu, Gaban ternyata mampu mengimbangi kekuatan Oden. Hal itu diketahui saat Bajak Laut Roger dan Shirohige berkonfrontasi di masa lalu.

4. Ikut Perang Edd

Saat kapal Shiki dan aliansi mengepung, sama sekali tak terlihat raut ketakutan di wajah Gaban. Ia kru yang setia dan taat terhadap perintah pimpinannya, Roger. Beruntung sebelum ia turun tangan, kekuatan misterius Roger terlebih dulu menyapu habis kapal-kapal musuh.

5. Tahu Apa itu One Piece

Gaban merupakan salah satu kru Roger yang sampai di Laugh Tale. Ia turut tertawa begitu semua awak kapal Roger mengetahui apa itu One Piece.

Tanpa Buah Iblis, Ini yang Bisa Dilakukan Gol D Roger

Halaman: 
Penulis : Iskandar