logo


Baru Beroperasi, Pabrik Suzuki di Cikarang Sudah Serap 1.152 Tenaga Kerja

Karyawan PT SIM juga difasilitasi berbagai fasilitas seperti fasilitas ibadah, kantin, dan poliklinik

29 Mei 2015 10:34 WIB

Pabrik Suzuki ( Ist )
Pabrik Suzuki ( Ist )

JAWA BARAT, JITUNEWS.COM - Pembangunan pabrik PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) Cikarang telah menyerap tenaga kerja dengan total 1.152 orang, pabrik ini didirikan untuk meningkatian kapasitas produksi dan kualitas produksi kendaraan roda empat bagi pasar otomotif baik domestik maupun ekspor.

Selain itu juga, pabrik ini dinilai mampu berinvestasi di sektor padat karya yang mendukung program penyediaan 2 juta lapangan kerja yang saat ini sedang pemerintah lakukan. Penyerapan tenaga kerja ini juga menjadi sektor prioritas yang sedang digenjot pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran.

Karyawan PT SIM juga difasilitasi berbagai fasilitas seperti fasilitas ibadah, kantin, dan poliklinik yang dihadirkan untuk memberikan kenyamanan saat bekerja.  Karyawan PT SIM di pabrik ini dibagi menjadi dua areal bangunan, yakni Power Train Production dengan jumlah karyawan sebanyak 484 orang dan assembly production dengan jumlah karyawan 668 orang.


Mercedes-Benz Bangun Pabrik di Bogor

Untuk saat ini, pabrik PT SIM cikarang memproduksi produk mobio Ertiga seluruh tipe untuk pasar domestik dan ekspor ke Thailand dan Brunei. Selain itu juga memproduksi mesin Ertiga K14b atau 1.400cc dan Karimun Wagon R k10b atau 1.000cc serta transmisi kendaraan roda empat. Nantinya pabrik ini juga akan memproduksi tipe-tipe produk mobil baru Suzuki.

"Suzuki terus berusaha menghasikkan 4 elemen lewat pembangunan pabrik ini, yakni Spirit, Staright forward, sporty dan value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki untuk tetap unggul sebagai brand otomotif yang mumpuni di Indonesia dan menjawab tantangan industri kendaraan roda empat," kata Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor Shuji Oishi di Jawa Barat, Jumat (29/5).

Suzuki GSX R150 Paling Sadis Ketimbang Merk Lain di Kelasnya

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan