logo


Satu Tahun Kepemimpinan Gibran-Teguh, Pemulihan Ekonomi Kota Solo Merangkak Naik di Angka 4,01

Ekonomi tumbuh di angka 4,01 dari yang awalnya hanya 0,174.

20 April 2022 13:14 WIB

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa Dok. Prokompim Pemkot Solo

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Satu warsa kepemimpinan Gibran-Teguh diperingati dengan menggelar Refleksi 1 Tahun Kebut Vaksinasi Kebut Pemulihan Ekonomi pada Selasa (19/4/2022) di Pendapi Gede Komplek Balaikota Surakarta.

Acara ini dihadiri seluruh anggota Forkopimda Kota Surakarta, semua stake holder dan semua perwakilan masyarakat Kota Surakarta.

Gibran, saat memegang tampuk kepemimpinan di Kota Surakarta pertama kali usai dilantik, mengakui pertumbuhan ekonomi Kota Solo yang minus 0,174 sebagai beban yang sangat berat.


Dream Theater Akan Konser di Solo Tahun Ini, Gibran Rakabuming Ungkap Harga Tiket

Dengan kerja keras seluruh jajaran Pemkot Surakarta, sedikit demi sedikit pemulihan ekonomi Kota Bengawan merangkak naik dengan angka 4,01.

Pada tahun 2022, Gibran mengatakan akan terus menggenjot penyelenggaraan event di Kota Solo.

"Setelah Lebaran, Solo akan menjadi tuan rumah Paralimpic Games untuk kedua kalinya. Ini bagus sekali untuk pemulihan ekonomi karena kita akan mengahiskan anggaran yang sangat besar untuk pemulihan ekonomi," kata Gibran.

Sementara masih ada event G20, pertunjukan musik skala internasional, dan kegiatan Muktamar Muhamadiyah yang akan dihadiri lebih dari 3 juta peserta

Menurut Gibran, banyak pihak yang bakal terdampak positif secara ekonomi dengan berbagai event tersebut.

Mas Wali, sapaan Gibran kini, juga menyampaikan kepada seluruh pihak yang memberi masukan demi Kota Solo yang lebih baik.

Terkait pembangunan fisik, yang diketut di antaranya Koridor Gayot Subroto, revitalisasi Taman Balekambang, juga Lokananta dan Kebun Binatang Jurug telah mendapatkan investor.

Selain itu, Technopark Solo segera dikembangkan bersama Zyrex, Amazon, Bukalapak, Shopee, Tokopedia, SKK Migas, Petro Techno, Gojek, Indopharma dan sekolah cyber Security.

Pekerjaan rumah yang segera diselesaikan adalah bantuan pengembangan PKK, stunting dan pengangguran terbuka. Gibran yakin kalau ekonomi menanjak, pengangguran di Kota Solo akan teratasi.

"Terima kasih atas masukan-masukannya, fisik kita genjot terus," ucap Gibran.

Refleksi Kinerja Gibran-Teguh, 1 Tahun Kebut Vaksinasi & Pemulihan Ekonomi

Halaman: 
Penulis : Iskandar