logo


Tanpa Buah Iblis, Ini yang Bisa Dilakukan Gol D Roger

Buah iblis bukan berarti sumber utama kekuatan.

20 April 2022 12:17 WIB

Gol D. Roger
Gol D. Roger Zerochan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Dalam One Piece 1047, Kaido menegaskan bahwa Gol D Roger bukan pengguna buah iblis. Sang raja bajak laut juga mengatakan kemampuan seperti itu tak dibutuhkan untuk menguasai dunia.

Kekuatan Roger memang terlampau dahsyat, bahkan jika dihadapkan para karakter yang memakan buah iblis super power. Ia hanya mengandalkan haki murni, meski levelnya tak main-main. Bila harus dibandingkan dengan Rayleigh, tentu Roger satu tingkat di atasnya.

Selain menemukan One Piece, banyak hal luar biasa yang bisa dilakukan Roger tanpa buah iblis. Berikut ini aksi Roger yang sangat memukau dunia.


Jarang Disorot, Ini Daftar Orang Terkuat Ketiga di Bajak Laut Yonko

- Mengalahkan Rocks D Xebec

Rocks pada eranya terbilang bajak laut paling mengerikan. Kelompoknya diisi oleh karakter kuat, semacam Shirohige, Big Mom, Kaido hingga Shiki. Meski begitu, berkat kerja sama dengan Monkey D Garp, Roger berhasil mengalahkan Rocks dan mengubur impiannya mendominasi dunia.

- Mengimbangi Shirohige

Shirohige bisa dikatakan sebagai karakter yang over power. Pria bernama asli Edward Newgate itu tak terkalahkan, kecuali oleh masa tua.

Roger punya pengalaman melawan Shirohige di masa muda. Bermodal haki, ayah Portgas D Ace ini bisa mengimbangi Shirohige yang saat itu memiliki tubuh prima dan Gura Gura no Mi, buah iblis gempa yang berpotensi menghancurkan dunia.

-Memporak-porandakan Armada Shiki

Shiki, selepas dari kelompok Rocks, terus mengejar Roger. Ia menganggap sang raja bajak laut itu sebagai rival. Pada suatu kesempatan, Shiki bersama aliansinya mengepung satu kapal Roger. Dengan kekuatan misterius Roger, badai tiba-tiba datang menghantam kapal Shiki beserta teman-temannya.

- Mencuri Road Poneglyph dari Markas Big Mom

Charlotte Lin Lin alias Big Mom bisa jadi Yonko pertama yang punya konsep membawahi sebagian wilayah di Dunia Baru. Anak kandung Big Mom bukan anak sembarangan. Seolah mereka dilahirkan untuk menjadi pengabdi dan pelindung tahta Big Mom dari ancaman luar.

Pada akhirnya terungkap bahwa Road Poneglyph, salah satu harta Big Mom, sempat disalin oleh Roger. Sehingga memuluskan pelayaran kriminal East Blue itu mencapai Laugh Tale.

Spoiler One Piece 1047: Roger Ungkap Buah Iblis Tak Diperlukan untuk Kuasai Dunia

Halaman: 
Penulis : Iskandar