logo


Jarang Disorot, Ini Daftar Orang Terkuat Ketiga di Bajak Laut Yonko

Kemampuan mereka tentu bisa merepotkan pihak lawan.

20 April 2022 09:57 WIB

Jesus Burgess
Jesus Burgess onepiece.fandom.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Bajak laut Yonko sudah semestinya memiliki kuasa atas suatu wilayah di Dunia Baru. Tak semua bajak laut berani mengusik mereka, bahkan angkatan laut sekalipun. Kekuatan, strategi tempur, dan tekad ialah sejumlah faktor yang menjadikan mereka tak terkalahkan.

Kekuatan dahsyat tak hanya dimiliki oleh pimpinan bajak laut Yonko. Komandan yang biasa mengepalai sebuah divisi juga tak bisa dianggap remeh. Misalnya Marco, kepala divisi satu bajak laut Shirohige, yang bisa merepotkan tiga admiral angkatan laut pada pertempuran Marineford.

Tangan kanan atau orang nomor dua bajak laut Yonko sudah sering jadi sorotan publik. Tapi bagaimana dengan orang terkuat ketiga? Tentunya kekuatan mereka patut diperhitungkan, mengingat nilai buruan yang tak sedikit.


Lailatur Qadar di Ujung Ramadan, Kenali Tanda-tanda Datangnya

Di antara Yonko di era baru, berikut profil orang terkuat ketiga dalam kelompok bajak lautnya.

Lucky Roo

Pria bertubuh gempal ini hampir selalu ada ketika kelompok Akagami dimunculkan. Ia jadi salah satu anggota inti sejak ditampilkan di Desa Fusha.

Meski tampak konyol, Lucky Roo diyakini sebagai orang terkuat setelah Shanks dan Ben Beckman.

Memang belum banyak diketahui tentang kekuatan yang ia miliki. Hanya saja ia sempat pamer kecepatan sebelum mematuk flintlock-nya di kepala bandit gunung.

Jesus Burgess

Setelah Kurohige merekrut anggota dari tahanan level 6 Impel Down, status Jesus Burgess agaknya bukan lagi orang terkuat kedua dalam kelompoknya. Kendati tak sekuat Shiliew, Burgess bisa jadi berada satu tingkat di bawahnya.

Kekuatannya tergolong mumpuni pasca time skip. Ia bisa memenangi satu pertandingan di Coloseum, Dressrossa dengan mudah dan cepat. Dengan jurus Hado Elbow, ia berpotensi menghancurkan apa yang ada di hadapannya, misalnya bangunan besar saat melawan Sabo.

Kemungkinan besar kekuatan Burgess akan meningkat drastis setelah memakan buah iblis. Jadi rasanya tak berlebihan jika ia didudukkan pada peringkat ketiga bajak laut Kurohige dalam hal kekuatan.

Charlotte Smoothie

Smoothie menjadi satu-satunya komandan manis Bajak laut Big Mom yang belum terkalahkan. Menteri jus di Totto Land ini memang belum diperlihatkan mendapat lawan sepadan. Vinsmoke Reiju pun tampaknya bukan lawan yang seimbang bagi dirinya. Agaknya Smoothie tak sekuat Katakuri. Kendati begitu ia bisa jadi tak selemah Cracker.

Dengan buah iblisnya, Smoothie mampu memeras cairan dari tubuh seseorang. Selain mematikan lawan dengan cara seperti itu, ia juga bisa meningkatkan kekuatannya secara drastis berkat cairan yang ia serap.

Smoothie terakhir kali jatuh dari ketinggian sungai menuju Wano. Seandainya ikut bertempur di pihak Kaido, tentu Smoothie akan jadi lawan yang menyusahkan bagi aliansi Luffy.

Queen

Salah satu personel trio bencana Bajak Laut Beast ini sempat diperlihatkan membully Jack. Seakan ia lebih superior dibanding karakter yang berani menantang Sengoku dan Fujitora demi menyelamatkan Doflamingo.

Barangkali kekuatan Queen tak setara King. Namun perannya tak kalah penting dalam kekuasaan Kaido di tanah Wano.

Dijuluki Sang Wabah, Queen menjadi karakter yang sangat ditakuti lawan di antara anak buah Kaido lainnya. Selain senjata eksperimentalnya, kekuatan Queen juga terletak pada buah iblis Zoan purbanya.

Lebih Mustajab, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Berdoa

Halaman: 
Penulis : Iskandar