logo


Cak Imin Usul Tunda Pemilu untuk Tolong Ma'ruf Amin, Ini Kata PAN

Cak Imin mengatakan bahwa alasan usul tunda Pemilu 2024 untuk menolong Wapres Ma'ruf Amin

19 April 2022 15:57 WIB

Viva Yoga Mauladi
Viva Yoga Mauladi Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa alasan usul tunda Pemilu 2024 untuk menolong Wapres Ma'ruf Amin. Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, mengingatkan tentang kebijakan Presiden Joko Widodo tentang pelaksanaan Pemilu 2024.

"PAN mengikuti arahan dan kebijakan Pak Presiden Jokowi untuk berhenti mewacanakan tentang penundaan jadwal pemilu dan menyelenggarakan pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 serta Pilkada serentak di bulan November 2024," kata Viva kepada wartawan, Selasa (19/4).

"Arahan, kebijakan dan sikap politik Pak Presiden Jokowi sudah jelas, clear, terang-benderang, tidak multitafsir. Dan tugas dari seluruh partai politik, termasuk PAN untuk segera mempersiapkan verifikasi administrasi dan pendaftaran partai politik di bulan Agustus 2022," imbuhnya.


Soal Usulan Tunda Pemilu 2024, Cak Imin: Dalam Rangka Menolong Kiai Ma'ruf

Viva mengatakan bahwa PAN tidak akan mencampuri urusan rumah tangga partai politik lain, termasuk PKB.

"Tentang sikap partai politik lain, PKB, PAN tidak akan mencampuri urusan rumah tangga partai politik lain. PAN akan menghormati sikap dari partai politik lainnya," ujarnya.

Viva mengajak semua pihak untuk mempersiapkan diri menjelang Pemilu 2024. Viva menyebut pemerintah serius untuk menggelar Pemilu di Februari 2024.

"Marilah kita songsong pesta demokrasi rakyat di Pemilu 2024. Sesuai arahan Pak Presiden Jokowi bahwa penyelenggara pemilu (KPU, Bawaslu, DKPP) segera merencanakan alokasi anggaran pemilu melalui APBN atau APBD. Keseriusan pemerintah sudah jelas dengan telah dilantiknya anggota KPU RI dan Bawaslu RI beberapa hari lalu," katanya.

Disebut Masa Depan Rusak di PSI, Tsamara: Bang Fahri Bebas Beri Penilaian

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata