logo


Di Lokasi Ini Suzuki Operasikan Pabrik Barunya

Investasi pembangunan pabrik baru ini sebesar US$ 1 milyar

29 Mei 2015 15:41 WIB

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel

JAWA BARAT, JITUNEWS.COM - PT Suzuki Indomobil Motor meresmikan pabrik baru miliknya yang di desain memiliki fasilitas perakitan mobil terlengkap, produksi mesin, dan transmisi mobik di kawasan Industri Greendland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Investasi pembangunan pabrik baru ini sebesar US$ 1 milyar, pabrik ini sendiri merupakan pabrik PT Suzuki Indomobil Motor yang keempat di Indonesia dan merupakan pabrik perakitan atau assembly yang kedua setelah Tambun plant 2, Tambun, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor Shuji Oishi mengatakan, bahwa pembukaan pabrik ini adalah pembuktian bahwa Suzuki mendukung program pembangunan industri otomotif nasional.


Peresmian Revitalisasi Pasar Klewer, Momentum Pengelolaan pasar

"Suzuki hari ini telah membuktikan komitmen investasinya di Indonesia dengan diresmikannya pabrik mobil baru PT Suzuki Indomobil Motor di GIIC Cikarang. Di pabrik baru ini, kami PT SIM akan memenuhi kebutuhan industri otomotif dengan mengembangkan dan menghasiljan produk-produk berkualitas berkualitas lebih baik yang berstandar glibal demi kebutuhaj pasar nasional dan ekspor serta pelanggan suzuki saat ini dan ke depan,"  tuturnya di Jawa Barat pada Jumat (29/5).

Seperti diketahui, pabrik baru Suzuki berdiri di atas lahan 130,7 hektar dan luas bangunan 11 hektar. Pabrik ini merupakan pabrik terluas dengan fasilitas teknologi terkini dan modern mengikuti standar global prinsipal Suzuki Motor Coorporate Japan.

Suzuki Lampaui Target Penjualan Selama IIMS 2017

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Vicky Anggriawan