logo


Amien Rais Kritik Jokowi dan Luhut, Politikus NasDem Singgung 'Matahari Kembar'

NasDem menilai kritikan tersebut adalah bentuk cinta Amien Rais.

18 April 2022 20:31 WIB

Ahmad Ali
Ahmad Ali Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien rais, menyampaikan kritikan terhadap Presiden Joko Widodo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Waketum Partai NasDem, Ahmad Ali, menilai kritikan tersebut adalah bentuk cinta Amien Rais.

"Ya itu kan bentuk kecintaan Amien Rais kepada Jokowi sebenarnya, jadinya melihat bahwa Pak Luhut sudah keluar dari rel membuat Pak Jokowi menjadi semacam ada dua matahari kembar, ya kan?" kata Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (18/4).

"Jadi tentunya itu persepsinya Amien Rais. Nah saya lihat itu lebih pada kecintaan Pak Amien Rais kepada Pak Jokowi," imbuhnya.


Amien Rais: Luhut Bukan Aset Bangsa, tapi Beban Nasional

Menurut Ali, Luhut jangan terlalu bertindak di luar kewenangannya. Anggota Komisi III DPR ini tidak ingin muncul matahari kembar.

"Terus kemudian Pak Jokowi nyaman-nyaman saja kan, tapi sebaiknya Pak Luhut tak terlalu masuk di luar kewenangan dia sehingga kemudian tidak muncul matahari kembar," ujarnya.

Ali mengatakan bahwa Luhut seharusnya menahan diri. Menurutnya, kritikan Amien Rais adalah bentuk perhatian kepada Jokowi.

"Artinya Pak Luhut harus menahan diri, kalau saya melihat pernyataan Pak Amien Rais. Jadi pertanyaan itu bentuk dukungan Pak Amien pada Pak Jokowi sih," ucap Ali.

"Iya artinya kalau kita lihat seperti sekarang ini memang semua orang mengatakan (Luhut) dominan, karena dia tidak lagi bekerja berdasarkan tupoksi dia, tapi mencampuri urusan orang lain kan. Makanya saya katakan seperti perdana menteri kan," imbuhnya.

Sebut Luhut Banyak Dosa Kepada Rakyat, Organisasi Sayap PDIP Ini Desak LBP Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata