logo


Relawan GUNTUR Sumut Deklarasikan Diri Sambil Jualan Minyak Goreng Murah

GUNTUR Sumatera Utara menggelar aksi menjual minyak goreng kemasan

18 April 2022 16:26 WIB

Deklarasi GUNTUR Sumut di Jalan Pelita VI No. 22, Medan, Senin (18/4).
Deklarasi GUNTUR Sumut di Jalan Pelita VI No. 22, Medan, Senin (18/4). Dok. GUNTUR

MEDAN, JITUNEWS.COM - Relawan Ganjar Untuk Rakyat (GUNTUR) Sumatera Utara menggelar aksi menjual minyak goreng kemasan dengan harga murah. Aksi itu dibarengi dengan pendeklarasian GUNTUR Sumut yang digelar di Jalan Pelita VI No. 22, Medan, Senin (18/4).

Harga per kemasan minyak goreng dijual seharga Rp10.000 sampai dengan Rp15.000.

Ketua GUNTUR Sumut, Arni Mariano Siringoringo, mengatakan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Masehi, kebutuhan masyarakat akan minyak goreng akan meningkat. Diharapkan, dengan aksi ini akan dapat meringankan masyarakat.


PKS:  Harga Minyak Goreng Curah Masih di Atas HET

“Kami sebagai Relawan GUNTUR berusaha meringankan beban masyarakat dengan cara menjual minyak goreng dengan harga murah,” kata Arni di sela-sela kegiatan deklarasi Relawan GUNTUR Sumut, Senin (18/4/2022).

Terpenting, tegas Arni, aksi menjual minyak goreng murah kepada masyarakat ini merupakan bentuk perlawanan terhadap mafia-mafia minyak goreng yang ingin meraih keuntungan sebesar-besarnya dari kelangkaan minyak goreng di pasar.

“Ini sebagai bentuk perlawanan kami terhadap mafia minyak goreng. Jangan membuat rakyat semakin susah hanya untuk kesenangan mereka semata,” ujarnya.

Di kesempatan ini, lanjut Arni, pihaknya mendeklarasikan Relawan GUNTUR Sumut. Katanya, hal ini dilakukan sebagai jawaban dari aspirasi masyarakat Sumut yang menginginkan Ganjar Pranowo maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Semakin hari semakin banyak masyarakat Sumut yang menginginkan Pak Ganjar menjadi capres pada Pilpres 2024,” ucap Arni yang didampingi Dewan Penasihat GUNTUR Sumut H Darwis Lubis.

Hadir pada acara deklarasi GUNTUR Sumut, Ketua Umum GUNTUR Teguh Eko P Dia berharap dengan deklarasikannya GUNTUR Sumut akan menjadi kanal bagi masyarakat di Sumut untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Dengan hadirnya GUNTUR di Sumut maka dukungan kepada Ganjar Pranowo akan semakin masif. Dan tidak ada alasan untuk tidak mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai capres,” tegas Eko.

Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan program-program pembangunan di seluruh Indonesia yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ada kesamaan antara Pak Jokowi dan Pak Ganjar, yaitu sama-sama berasal dari wong cilik, yang mengerti akan kebutuhan masyarakat, bukan kebutuhan kaum elit,” tukasnya.

Eko pun memastikan, relawan-relawan GUNTUR akan bermunculan di seluruh wilayah Indonesia. “Beberapa waktu lalu deklarasi di NTT, sekarang di Sumatera Utara, dan wilayah-wilayah lainnya akan menyusul mendeklarasikan diri sebagai GUNTUR,” pungkasnya.

Jelang Lebaran, Pemkot Solo Bagikan 300 Ribu Minyak Goreng untuk Warga Kurang Mampu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata