logo


Cuit 'Allahmu Lemah', Ferdinand: Godaan Setan di Telinga Saya

Ferdinand Hutahaean membacakan nota pembelaan dalam kasus cuitan 'Allahmu lemah'

12 April 2022 19:31 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ferdinand Hutahaean membacakan nota pembelaan dalam kasus cuitan 'Allahmu lemah'. Ferdinand mengaku cuitan tentang 'Allahmu lemah' karena godaan setan.

"Bahwa peristiwa yang menjadi cikal bakal saya menuliskan cuitan di akun Twitter saya pada tanggal 4 Januari 2022 tentang Allah adalah respons saya secara spontan terhadap godaan saitan di telinga saya pasca saya sadar siuman dari pingsan yang saya alami pada hari itu akibat penyakit yang saya derita selama tiga tahun belakangan ini," kata Ferdinand di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/4).

Ferdinand mengaku kerap tiba-tiba pingsan karena pelemahan saraf yang dideritanya. Ferdinand mengaku sudah menyerahkan rekam medik ke penyidik.


Soal Cuitan Ferdinand 'Allahmu Lemah', Ahli Agama Islam: Melanggar

"Selama ini saya bisa tiba-tiba jatuh pingsan tidak diduga dan terjadi di mana saja dan kapan saja akibat pelemahan saraf yang saya derita. Dan rekam medis saya sejak awal telah saya serahkan kepada penyidik," ucapnya.

Ferdinand mengaku tidak memiliki niat untuk menyakiti siapa pun dan tidak berniat membuat onar. Ferdinand menyampaikan permintaan maaf.

"Saya menyatakan dengan sesungguhnya bahwa saya tidak memiliki niat sama sekali untuk menyakiti siapa pun, tidak punya niat untuk membuat onar, tidak punya niat sedikit pun untuk menyerang, apalagi untuk menista keyakinan atau agama mana pun dalam postingan di Twitter saya," katanya.

"Mohon maafkanlah saya atas khilaf dan kekeliruan saya, serta kekurangan saya sebagai manusia yang tak luput dari dosa dan kesalahan," imbuhnya.

Dituntut 7 Bulan Bui, Jaksa Sebut Ferdinand Buat Keresahan yang Luas, Tapi Bersikap Sopan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata