logo


Sentil Demo 11 April, PDIP: Kekhawatiran Saya Terbukti, Banyak Tokoh Politik Nimbrung

Said mengaku khawatir aksi unjuk rasa mahasiswa itu didompleng oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan di Pemilu 2024 mendatang

12 April 2022 06:00 WIB

Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah
Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua PDIP MH Said Abdullah menghargai aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa dalam rangka menolak wacana penundaan pemilu. Namun, ia mengingatkan bahwa penyampaian aspirasi di muka umum harus disertakan tanggung jawab.

"Bertanggung jawab artinya penggunaan kebebasan tidak menabrak kepentingan umum, tidak menimbulkan fitnah, satwa sangka, tindakan anarkis, dan diniatkan untuk perubahan sosial ke arah yang lebih baik," ujarnya kepada wartawan, Seni (11/4/2022).

Ia lantas menyinggung pernyataan Presiden Joko Widodo yang melarang menterinya berbicara terkait penundaan pemilu.


Usut Kelompok Anarko di Aksi 11 April, Polisi Sebut Selalu Ada di Setiap Demo

"Jika berpijak pada sikap ini sesungguhnya tuntutan mahasiswa yang aksi massa 11 April 2022 telah terpenuhi," ucapnya.

Said mengaku khawatir aksi unjuk rasa mahasiswa itu didompleng oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan di Pemilu 2024 mendatang. Ia mengatakan bahwa setiap aksi unjuk rasa selalu dimanfaatkan oleh berbagai kepentingan dari luar.

"Kekhawatiran saya terbukti, banyak tokoh-tokoh politik dan orang-orang yang tidak jelas ikut nimbrung dalam aksi mahasiswa," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai mahasiswa harusnya melakukan sterilisasi kelompok menggunkan tali. Kemudian dilakukan sterilisasi oleh sistem teritorial aksi massa.

"Para pembonceng juga dengan bebasnya membentangkan spanduk tuntutan Jokowi mundur. Tuntutan ini jelas bertolak belakang dengan aspirasi mahasiswa," pungkasnya.

Viral Massa Teriak 'Darah Ada Armando Halal' Saat Pengeroroyokan, MUI: Tahan Diri!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati