logo


Harga Pertamax Naik, Teddy Gusnaidi Bilang yang Boleh Demo Hanya Orang Kaya

Orang miskin gak punya hak untuk demo soal kenaikan harga Pertamax.

10 April 2022 18:21 WIB

Teddy Gusnaidi
Teddy Gusnaidi radarcirebon.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax resmi naik dari Rp9.000 menjadi Rp12.500 per liter sejak 1 April 2022. Kenaikan harga itu ditentang oleh sejumlah pihak, bahkan jadi salah satu pemicu aksi demonstrasi mahasiswa yang akan digelar Senin (11/4).

Namun, Teddy Gusnaidi menilai protes atas kenaikan harga Pertamax lebih patut dilakukan oleh orang kaya. Pasalnya, menurut mantan politikus PKPI itu, Pertamax lebih banyak dikonsumsi oleh kaum berada.

“Kalau demo kenaikan harga bensin Pertamax, yang boleh demo hanya orang kaya, orang miskin gak punya hak,” tulisnya di akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Minggu (10/4).


Mahasiswa Ancam Demo Jokowi soal Jabatan 3 Periode, Teddy eks PKPI: Dosen yang Ngajarin Bocah-bocah ini Siapa sih?

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan harga BBM tak mungkin untuk tidak naik di tengah lonjakan nilai komoditas energi akibat perang Rusia-Ukraina.

"Tidak mungkin kita tidak menaikkan harga BBM, oleh sebab itu, kemarin naik Pertamax," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (6/4).

Jokowi menerangkan bahwa harga komiditas pangan di seluruh negara mengalami kenaikan. Ia menyebut beberapa negara mengalami inflasi, seperti Turki yang tembus 54 persen, Amerika Serikat (AS) 7,9 persen, dan Uni Eropa 7,5 persen.

"Angka-angka seperti ini akan membawa kita yang saya kita kita tahan-tahan, agar tidak terjadi kenaikan tetapi saya kira situasinya memang tidak memungkinkan," jelasnya.

AHY Anggap Jalan Pikir Rezim Jokowi Tak Nyambung, Teddy eks PKPI: Gue Yakin Bocah ini Dibisikin Timnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar