•  

logo


Minta Jokowi Temui Mahasiswa di Demo 11 April, YLBHI: Katanya Sering Blusukan, Ya Samperin

Isnur menilai kedatangan Jokowi sangat penting sebagai bentuk ketegasannya dalam menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

10 April 2022 03:00 WIB

Ketua Bidang Advokasi YLBHI, Muhammad Isnur
Ketua Bidang Advokasi YLBHI, Muhammad Isnur istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Muhammad Isnur meminta Presiden Joko Widodo menemui mahasiswa di aksi demonstrasi yang akan diselenggarakan Senin (11/4) besok. Ia meminta Jokowi mendengarkan aspirasi mahasiswa.

"Presiden yang baik, apalagi katanya dia karakternya sering blusukan ke rakyat, ya samperin. Kalau ada tamu yang datang, dia datang menemui. Datang, dengar apa yang mereka sampaikan," kata Isnur di Kantor YLBHI, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Isnur menilai kedatangan Jokowi sangat penting sebagai bentuk ketegasannya dalam menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden.


Jelang Demo 11 April 2022, Mahfud MD: Jangan Sampai Terpancing Provokasi

"Sekaligus menegaskan memang dia komitmen tidak perpanjang. Bukan sekadar meminta menterinya tidak bersuara. Mahasiswa menanti kalimat tegas dari Jokowi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menilai kedatangan Jokowi di aksi 11 April memberikan contoh kepada aparat keamanan bahwa tidak diperlukan tindakan represif kepada massa aksi.

"Semakin represif, justru semakin besar perlawanan, semakin antipati masyarakat kepada pemerintah," pungkasnya.

Luhut Kebanjiran Jabatan, Demokrat: Secara Manajemen Ini Salah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati