logo


Bersyukur Meski Kepercayaan Publik ke KPK Anjlok, Firli: Jadi Masukan untuk Evaluasi

Firli mengaku bersyukur karena hasil survei menjadi modal utama untuk berbenah

6 April 2022 13:29 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri Dok. Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengucapkan terimakasih kepada lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang telah merilis tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja lembaganya.

Ia mengaku tidak masalah dengan hasil survei yang menunjukkan tingkat kepercayaan publik turun dalam tiga tahun terakhir. Dimana, tingkat kepercayaan publik terhadap KPK saat ini sebesar 73,3 persen.

Baginya, hasil survei tersebut akan menjadi bahan evaluasi lembaganya untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik.


Terima Surat Panggilan Kedua dari KPK, Andi Arief Janji Tidak Akan Mangkir

"Menanggapi temuan Lembaga survei Indikator Politik Indonesia tentang kepercayaan masyarakat terhadap institusi politik dan lembaga-lembaga negara, kita berterima kasih karena menjadi masukan yang baik untuk menjadi evaluasi," kata Firli dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/4/2022).

Firli mengaku bersyukur karena hasil survei itu menjadi modal utama untuk berbenahFirli mengaku bersyukur karena hasil survei itu menjadi modal utama untuk berbenah. Ia mengatakan bahwa anjloknya tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga antirasuah adalah hal yang wajar sebagai suatu dinamika.

"Ada pasang surut dalam tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja setiap lembaga. Apapun, dinamika yang tercermin dalam hasil survei akan selalu menjadi bahan evaluasi kinerja lembaga kami," bebernya.

 

Ajak Angelina Sondakh Ungkap Dalang Kasus Hambalang, KPK Janji Tindaklanjuti

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati