logo


Sertu Eka dan Istri Dibunuh, KSAD Dudung: Kejar Pelaku, Jangan Ragu Hadapi KKB!

Dudung perintahkan Pangdam kejar pelaku hingga dapat.

6 April 2022 11:12 WIB

Jenderal Dudung Abdurachman
Jenderal Dudung Abdurachman VIVA/M Ali Wafa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memerintahkan Pangdam XVII/Cendrawasih untuk menangkap pembunuh Sertu Eka Andriyanto Hasugian.

Sertu ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dudung mengingatkan serdadu untuk selalu waspada dan siaga melindungi rakyat dari serangan KKB. Selain itu, ia berharap anak buahnya tak segan menghadapi kelompok teroris tersebut.


Keturunan PKI Boleh Daftar TNI, Ini Kata Mahfud Md

“Saya perintahkan Pangdam kejar sampai dapat pelakunya. Prajurit juga harus tetap waspada, jaga kesiapsiagaan, tingkatkan keamanan dan lindungi rakyat. Selain itu lakukan tindakan patroli keamanan seperti biasa, jangan ragu-ragu hadapi KKB,” ujar Dudung saat menjenguk anak Sertu Eka di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Senin (4/4) malam, dilansir dari fajar.co.id.

Diketahui, pada Kamis (31/3), sekelompok orang yang diduga KKB menyerang Sertu Eka, anggota babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY, beserta keluarga di kediamannya, Jalan Trans Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua.

Sertu Eka gugur tertembak. Sementara istrinya, bidan di Puskesmas Elelim meninggal dunia akibat sabetan senjata tajam.

Dua anak korban, yang berusia di bawah lima tahun, selamat. Namun jari anak yang paling muda putus akibat diterjang senjata.

Teddy eks PKPI: Kalau Keturunan PKI Tak Boleh Jadi TNI, Keturunan Anggota FPI Juga

Halaman: 
Penulis : Iskandar