logo


Komentari Tinju Azka Corbuzier-Vicky Prasetyo, Wagub Jabar: Sebenarnya Itu Dilarang oleh Agama

Pertandingan tinju antara Azka dan Vicky menjadi bahan perbincangan

6 April 2022 11:02 WIB

Uu Ruzhanul Ulum
Uu Ruzhanul Ulum Humas Pemprov Jabar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa waktu lalu putra Deddy Corbuzier, Azka Corbuzier, bertanding tinju melawan Vicky Prasetyo. Pertandingan tinju antara Azka dan Vicky tersebut menjadi bahan perbincangan.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, ikut berkomentar tentang pertandingan tinju Azka dengan Vicky. Uu mengatakan bahwa pertandingan tinju bisa menjadi hiburan masyarakat.

"Fenomena tinju antar keluarga ini kembali pada pribadi masing-masing. Kalau untuk hiburan membahagiakan orang supaya orang itu berbahagia kalau lihat pertunjukan, kalau menurut saya sih kembali pada pribadi masing-masing," kata Uu dalam keterangannya, Rabu (6/4).


KO Tinju dengan Azka Corbuzier, Vicky Prasetyo: Dia Pemuda Terkuat di Indonesia

Namun, Uu menilai pertandingan tinju menjadi tidak baik apabila justru menimbulkan kebencian dan emosional. Apalagi pertandingan tinju ini menyangkut dua keluarga. Seperti diketahui, Vicky Prasetyo pernah menikah dengan Kalina Ocktaranny yang merupakan ibunda Azka Corbuzier.

"Tetapi kalau ini menimbulkan kemudharatan seperti halnya dengan tinju apalagi silsilah keluarganya seperti itu akhirnya timbul kebencian timbul emosional antar keluarga dengan keluarga yang lain menurut kami tidak baik lah," jelasnya.

Uu mengatakan bahwa agama melarang adanya tinju. Meski begitu, Uu mengembalikan hal itu pada pribadi masing-masing tergantung pada tujuan dari pertandingan tinju. Uu menyebut jika tinju menimbulkan mudharat justru tidak baik.

"Apalagi tinju itu kan dalam agama tidak boleh. Oleh karena itu kembali pada pribadi masing-masing tujuannya apa," sebutnya.

"Tetapi kalau menimbulkan hal-hal yang memadaratkan menurut kami tidak elok dan agama pun yang namanya tinju termasuk pakai ring dan yang lainnya sebenarnya itu dilarang juga oleh agama," jelas Uu.

Ekspresi Wajah Bengis saat Bertemu Vicky Prasetyo, Azka Corbuzier: Itu Kan Biar Keren

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata