logo


Herry Wirawan Divonis Hukuman Mati, Ustaz Hilmi: Alhamdulillah...

Ustaz Hilmi berharap kasus ini menjadi pembelajaran bagi siapapun, terutama bagi tokoh agama.

5 April 2022 16:59 WIB

Hilmi Firdausi
Hilmi Firdausi twitter.com/hilmi28

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi bersyukur terdakwa pemerkosa belasa santri, Herry Wirawan dijatuhi hukuman mati. Dia berharap kasus ini menjadi pembelajaran bagi siapapun, terutama bagi tokoh agama.

“Alhamdulillah… semoga ini menjadi pembelajaran untuk tokoh agama manapun agar tidak melakukan kejahatan kepada murid/jamaahnya,” cuitnya di akun Twitter @hilmi28, dikutip Selasa (5/4).

Ustaz Hilmi menambahkan, potensi kejahatan guru terhadap murid bisa timbul di mana saja, tak hanya di pesantren atau lembaga pendidikan Islam. Menurut dia, kejahatan seksual mestinya tak dibenarkan di agama manapun.


Herry Wirawan Divonis Hukuman Mati, Kiai Maman: Herry Pantas Menerima

“Tidak hanya Islam, tapi lintas agama. Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tuntasnya.

Diketahui, terdakwa pemerkosa 12 santriwati Herry Wirawan divonis hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi Bandung. Vonis tersebut lebih berat dari putusan Pengadilan Negeri Bandung.

"Menerima permintaan banding dari jaksa/penuntut umum. Menghukum terdakwa oleh karena itu dengan pidana mati," bunyi keputusan, dilansir dari laman resmi Pengadilan Tinggi Bandung.

Majelis hakim yang diketuai oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Herri Swantoro menyebut tiga hal yang memberatkan Herry.

Ketiga hal tersebut adalah anak korban kurang mendapatkan perhatian dan kasih sayang seperti seharusnya, timbulnya trauma terhadap korban dan keluarganya, serta penggunaan simbol agama untuk melakukan perbuatan cabul.

Herry Wirawan Divonis Hukuman Mati, Politikus PAN: Efek Jera kepada Pelaku Pedofil yang Lain

Halaman: 
Penulis : Iskandar