logo


Bravo, PT Vale Berhasil Reklamasi Lahan Seluas 3.976 Ha

Tahun ini, Vale telah memiliki target untuk menambah reklamasi lahannya hingga 70 ha

28 Mei 2015 11:59 WIB

Ilustrasi PT Vale Indonesia Tbk
Ilustrasi PT Vale Indonesia Tbk

JAKARTA JITUNEWS.COM - Salah satu perusahaan pertambangan khususnya produk Nikel, PT Vale Indonesia Tbk, telah berhasil mereklamasi lahan seluas 3.976 hektare (Ha) hingga akhir tahun 2014 yang lalu.

Sedangkan untuk tahun ini, PT Vale Indonesia telah memiliki target untuk menambah reklamasi lahannya hingga 70 ha. Senior General Manager Mines and Exploration Vale Indonesia, Basri Kambatu mengungkapkan, bahwa pihaknya terus berkomitmen dalam mempraktekkan pembangunan berkelanjutan, menjaga lingkungan dan menggerakkan pertambangan yang berorientasi di masa depan.

"Jadi reklamasi yang kami lakukan seiring dengan kegiatan penambahan. Istilahnya continuos rehabilitation. Setiap saat menghijaukan yang beriringan dengan penambangan," ungkap Basri kepada wartawan di Jakarta.


Jalankan Restrukturisasi, Krakatau Steel Ingin Kinerja Kembali Sehat

Basri juga menjelaskan, terdapat 4.973,15 Ha lahan yang telah ditambang dan 3 975,91 ha yang telah direklamasi hingga 2014. Dengan demikian, tersisa 997,24 ha lahan terbuka yang masih difungsikan sebagai area penambangan dan fasilitas pendukung operasional.

Selain itu, Basri menambahkan, bahwa pihaknya juga menjaga maksimum luas bukaan lahan untuk penambahan hingga batas 1.100 ha. Hal ini dilakukan, demi mencegah erosi dan melindungi lingkungan sekitar.

Penjualan dan Produksi Batu Bara PT Bukit Asam Naik 14%

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin