logo


Soal Jalur Pipa Gas Turki-Israel, Menlu Turki: Tidak Akan Terjadi dalam Waktu Dekat

Menteri Luar Negeri Turki mengatakan bahwa pembangunan jalur pipa gas Turki-Israel bukanlah proyek jangka pendek

1 April 2022 18:00 WIB

Menlu Turki Mevlut Cavusoglu
Menlu Turki Mevlut Cavusoglu The Greek Observer

ANKARA, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, pada Kamis (31/3) mengeluarkan pernyataan terkait kemungkinan pembangunan jalur pipa gas Turki-Israel.

Dilansir dari Reuters, Cavusoglu mengatakan bahwa proyek pipa gas Turki-Israel tidak mungkin bisa direalisasikan dalam jangka pendek.

"Membangun sistem alternatif untuk mengurangi ketergantungan pada pasokan energi dari Rusia tidak akan terjadi dalam waktu cepat," kata Cavusoglu pada Kamis (31/3).


Bisa Melemahkan Dolar, AS Desak India Kurangi Kerjasamanya dengan Rusia

Menurut laporan, pemerintah Turki dan Israel dalam beberapa pekan terakhir telah berupaya untuk memperbaiki hubungan mereka yang telah lama mengalami ketegangan, dan sektor energi diyakini mampu menjadi salah satu bidang kerja sama yang potensial untuk perbaikan hubungan bilateral kedua negara.

Media Turki pada hari Kamis melaporkan Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan dia “sangat, sangat berharap” untuk kerjasama energi dengan Israel, dan dia berharap untuk membahas masalah ini dengan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dalam waktu dekat ini.

Pertama Kalinya sejak 88 Tahun, Salat Tarawih Bakal Kembali Digelar di Hagia Sophia

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia