logo


Konsisten Tingkatkan Kapasitas Human Capital, bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022

Pengembangan HC yang baik akan memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan ekonomi Indonesia.

31 Maret 2022 19:19 WIB

Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan
Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan dok. bank bjb

BANDUNG, JITUNEWS.COM - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) berhasil meraih penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022atas konsistensinya dalam melakukan peningkatan kapasitas Human Capital (HC).

Warta Ekonomi menetapkan bank bjb sebagai The Best HR Management for The Outstanding Commitment on a Competitive HR Development Approach to Support Company Business Growth and Improvement, dengan kategori Regional Bank.

Adapun acara ini diselenggarakan secara online pada Kamis, 31 Maret 2022 yang diterima oleh Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan.


bank bjb Kolaborasi dengan LPEI Dorong Ekspor Indonesia

Dalam sambutannya, Tedi mengatakan, pengembangan HC yang baik akan memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan ekonomi Indonesia secara terus menerus dan berkesinambungan.

“bank bjb konsisten melakukan peningkatan kapasitas HC sehingga bisa terus melakukan inovasi dan menjadikan bank bjb sebagai 'Tandamata Untuk Negeri'," ujarnya.

Menurutnya, peningkatan jumlah usia produktif masyarakat Indonesia merupakan bonus demografi yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan ekonomi Indonesia. Karena itu, kualitas HC yang mumpuni akan mempengaruhi produktivitas perekonomian serta sejalan dengan strategi pemerintah membangun Indeks HC.

"Pengembangan HC dalam kegiatan bisnis sangatlah penting untuk mendukung agility bank bjb dalam mencapai kinerja terbaikdan menopang pertumbuhan ekonomi," kata Tedi.

Belum lama ini, bank bjbjuga telah melakukan kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) dalam pengembangan HC agar dapat mengakselerasi digitalisasi melalui beragam pelatihan. Pengetahuan digitalisasi tak hanya bagi HC yang bekerja di bawah divisi IT, tetapi juga selurun insan bank bjb hingga tingkat cabang.

Kerjasama bank bjb dengan AWS juga momentum untuk transfer knowledge serta memperkuat platform digital untuk menuju Bank Hybrid dengan strategi IT Digital Enablement.

"Tidak hanya infrastrutur digital saja, seluruh HC bank bjb juga menjalani training dari AWS tentang digitalisasi," kata Tedi.

Selain itu, bank bjb juga memiliki bjbUnivesity yang merupakan Corporate Univesity bank bjb untuk mencetak HCyang unggul, handal dan tangguh sekaligus mengantisipasi tantangan global maupun lokal.

Melalui pendidikan secara estafet berkelanjutan maka bank bjb dapat menciptakan pemimpin dan HC yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Visi kami ke depan jangka panjang menciptakan banker bank bjbkompeten bertaraf nasional dan internasional," paparnya.

bank bjb Selenggarakan RUPST Tahun Buku 2021, BJBR Tebar Dividen Rp1,042 Triliun

Halaman: 
Penulis : Iskandar