logo


Kutuk Keras Pencatutan Organisasinya untuk Dukung Jokowi 3 Periode, Apdesi Protes ke Kemenkumham

Apdesi mengaku organisasinya dicatut oleh orang-orang yang menginginkan Jokowi 3 periode

31 Maret 2022 09:05 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Ribuan Kepala desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk menjabat 3 periode. Dukungan itu dibenarkan oleh ketua Apdesi Surtawijaya di acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Kepala Desa di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Namun terbaru, Apdesi mengaku organisasinya dicatut oleh orang-orang yang menginginkan Jokowi 3 periode. Dalam keterangan resminya, Apdesi mengutuk keras pencatutan itu.

"Apdesi mengutuk keras penggunaan nama organisasi kami yang dilakukan oleh orang-orang tertentu dan menggiring opini seolah-olah seluruh kepala desa yang bergabung dalam organisasi kami meminta perpanjangan masa jabatan presiden," kata mereka dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (31/3/2022).


Soal Teriakan 3 Periode, Jokowi: Sudah Sering Saya Dengar

Apdesi menyayangkan anggotanya terlibat politik praktis mendukung Jokowi 3 periode. Mereka pun mempertanyakan organisasinya yang dicatut pihak lain. Padahal organisasinya, kata dia, sudah berbadan hukum melalui SK yang diterbitkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Mempertanyakan kepada pemerintah mengapa nama organisasi masyarakat Apdesi yang sudah terdaftar di Kemenkumham masih boleh digunakan oleh orang yang tidak berhak," ujar mereka.

 

Tegas! Jokowi Bilang Begini Soal Jabatan Presiden 3 Periode

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati