logo


Husein Alatas Tak Akan Bisa Samai Rizieq, Ade Armando: Dia Terlihat seperti Imam Kaleng-kalengan

Husein dan kelompoknya tak punya taji.

29 Maret 2022 09:06 WIB

Ade Armando
Ade Armando twitter.com/adearmando24

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pegiat media sosial Ade Armando membicarakan sosok Muhammad Husein Alatas, menantu Rizieq Shihab, yang belakangan kerap memimpin demo dan berkutat pada isu berlatar agama. Misalnya polemik azan yang melibatkan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Menurut Ade, Husein berupaya agar Yaqut mengalami hal yang sama dengan Ahok pada 2017 silam. Ia menilai Husein terus menyuarakan isu Islamofobia untuk menarik dukungan umat Islam.

Meski begitu, Ade menganggap manuver Husein tak perlu dikhawatirkan. Sebab, publik saat ini sudah memahami permasalahan.


Ogah Ikuti Logo Halal Kemenag, Haikal Hassan: Itu Ranahnya MUI

Terlebih, lanjut dosen komunikasi UI itu, Husein beserta kelompoknya, Forum Persaudaraan Islam (FPI), sudah kehilangan momentum.

"Bagi masyarakat, isu ini sudah terasa basi. Salah satu indikatornya adalah jumlah peserta unjuk rasa. Di acara aksi di patung kuda itu yang hadir mungkin hanya sekitar 500 orang. Padahal panitia aksi sebelumnya menyatakan akan ada puluhan ribu orang datang,” kata Ade Armando, dilansir dari kanal YouTube CokroTV berjudul 'M4NTU R1JIK JADI KETU4 0RM4S NG4MUK4N I (testing)', Selasa (29/3).

“Ini menunjukkan bahwa betapa sudah tidak bertajinya mereka," lanjutnya.

Di mata Ade, sosok Husein tersebut tak akan bisa menyamai pengaruh sang mertua, Rizieq Shihab, dalam menggerakan massa.

"Dia hanya dia terlihat seperti imam kaleng-kalengan yang sudah kehilangan pijakan. Dia itu bukan siapa-siapa," jelasnya.

Heran Pawang Hujan Dianggap Syirik, Ade Armando: Apa Dalilnya?

Halaman: 
Penulis : Iskandar