logo


Negara Tak Punya Anggaran Bangun Lumbung Ikan di Maluku, DPR: Pernyataan Menteri KKP Tidak Tepat

Pernyataan Menteri KKP adalah bentuk pola pikir dari pengusaha

28 Maret 2022 13:09 WIB

Ilustrasi, nelayan menangkap ikan tuna.
Ilustrasi, nelayan menangkap ikan tuna. wwf.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota komisi IV DPR, Firman Soebagyo menyesalkan pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Wahyu Sakti Trenggono yang menyatakan bahwa negara tidak memiliki anggaran pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Maluku.

Firman menilai apa yang disampaikan Menteri KKP adalah bentuk pola pikir dari pengusaha yang dimaksud tidak punya uang itu di anggaran kementerian KKP tidak ada uangnya, bukan negara tidak punya uang.

"Pandangan menteri KKP ini kementerian dianggap seperti perusahaan, apapun yang diucapkan kalau perusahaan hanya berdampak diinternal perusahaan mereka, beda dengan di pemerintahan kalau negara pemerintah tidak punya uang bisa berimplikasi politik," kata Firman di Jakarta, Senin (28/3/2022).


​Buah Makasar Obat Darah Tinggi

Waketum  Partai Golkar ini menjelaskan, pejabat setingkat menteri mengatakan negara atau pemerintah tidak punya uang tidak tepat karena kalau sampai negara atau pemerintah dikatakan tidak punya uang bisa berdampak negatif bisa ditafsirkan negara bangkrut.

“Ini sering terjadi mengucapkan segala sesuatu tidak difikirkan dampak negatifnya. Apalagi di forum rapat DPR resmi,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan, Wahyu Sakti Trenggono mengatakan bahwa untuk integrated port tidak ada dananya, dan pihaknya sudah melakukan upaya dengan mengundang para investor untuk membangun pelabuhan di sana.

​Konsumsi Ubijalar Ungu BAB Lancar

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar