logo


Sebut Sirkuit Mandalika Berpotensi Mangkrak, Roy Suryo: Belum Tentu Kesuksesan Kemarin Akan Lancar Kedepannya

Roy Suryo mengatakan banyak fasilitas olahraga yang tidak termanfaatkan setelah dibangun

28 Maret 2022 04:30 WIB

Roy Suryo.
Roy Suryo. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menilai sirkuit Mandalika berpotensi menjadi proyek mangkrak. Ia menyebut kesuksesan pergelaran MotoGP 2022 belum tentu terulang di tahun-tahun berikutnya.

"Kalau soal Mandalika, belum tentu kesuksesan kemarin kemudian akan bisa lancar kedepannya. Karena namanya sirkuit, itu membutuhkan komunitas," kata Roy Suryo dalam agenda Total Politik, Minggu (27/3/2022).

Roy Suryo mengatakan banyak fasilitas olahraga yang tidak termanfaatkan setelah dibangun. Ia lantas mencontohkan stadion-stadion yang dibangun pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Roy Suryo Sebut Dunia Pendidikan Sekarang Halu, Ini Sebabnya

"Stadion itu jadinya kosong, tidak aktif, kemudian malah mangkrak. Sama seperti Bandara Kertajati, Wisma Atlet jadinya juga mangkrak kayak gitu," ujarnya.

Oleh karena itu, ia menyarankan agar pemerintah membentuk komunitas-komunitas yang bisa terus memanfaatkan sirkuit Mandalika.

"Dari lokasi itu kita komunitas otomotif berat untuk ke sana. Kalau itu (Sirkuit) di Sentul, Surabaya, itu lain cerita," pungkasnya.

Ada yang Bandingin MotoGP Mandalika dan Formula E, Roy Suryo: Lain Bos!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati