logo


Jokowi Jengkel Anggaran untuk Impor, Gerindra: Perlu Mendapatkan Dukungan

Dengan APBN bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi

26 Maret 2022 05:21 WIB

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menanggapi Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa APBN tidak boleh dibelanjakan produk impor. Muzani mengatakan bahwa pernyataan Jokowi itu demi kepentingan negara.

"Pengadaan barang/jasa tidak boleh impor, pernyataan Presiden itu semua demi kepentingan negara. Supaya APBN kita digunakan sebaik baiknya untuk kepentingan rakyat," kata Muzani dalam keterangannya, Jumat (25/3).

Muzani mengatakan bahwa Jokowi perlu didukung dari semua pihak. Dengan APBN bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


Fasilitasi Hak Tanah untuk Eks Kombatan GAM, Ahmad Muzani: Sesuai Pesan Ketum Prabowo Subianto

"Sehingga saya kira pesan Presiden itu perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, termasuk dari elite parpol. Dengan begitu, kita bisa mengkonversi APBN itu dengan menciptakan lapangan kerja seluas-luas, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi kecil rakyat, seperti UMKM," imbuhnya.

Muzani berharap seluruh BUMN dan instansi pemerintah melaksanakan instruksi presiden dengan baik.

"Presiden Jokowi telah memberi instruksi tegas. Harapannya seluruh BUMN dan instansi pemerintah lainnya melaksanakan itu dengan baik dan tertib. Indonesia adalah besar, dengan memprioritaskan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa di semua lini pemerintahan, maka itu menjadi sebuah komitmen untuk kita bisa menjadi negara maju dan berdiri di atas kaki sendiri," ujar Muzani.

Muzani mengatakan bahwa hal ini bisa memberikan insentif bagi pertumbuhan ekonomi negara. Muzani mengatakan bahwa impor bisa dilakukan jika kebutuhan barang di dalam negeri tidak mencukupi.

"Konsep ini harus ditumbuhkan dalam stigma dari masing-masing pejabat negara kita. Itu semata-mata demi memberikan insentif bagi pertumbuhan ekonomi negara. Jika kesadaran itu bisa tumbuh di dalam diri kita, saya rasa peningkatan APBN kita dari tahun ke tahun yang akan datang akan lebih baik," kata Muzani.

Yakin Penyelidikan KPK Tak Ganggu Formula E, Gerindra: Masyarakat Sudah Menanti

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata