logo


Pertamina Lakukan Monitoring Anemon Transplantasi Terumbu Karang di Carita

Pertamina senantiasa mendukung upaya pelestarian biota laut di Desa Sukarame

25 Maret 2022 14:32 WIB

FT Tanjung Gerem melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa konservasi terumbu karang yang di laksanakan Di Desa Sukarame, Banten  (23/3).
FT Tanjung Gerem melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa konservasi terumbu karang yang di laksanakan Di Desa Sukarame, Banten (23/3). Humas Pertamina

BANTEN, JITUNEWS.COM - PT Pertamina Patra Niaga Regional Bagian Barat melalui Fuel Terminal Tanjung Gerem berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat dengan harapan dapat mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

FT Tanjung Gerem melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa konservasi terumbu karang yang dilaksanakan Di Desa Sukarame, Banten (23/3). Kegiatan dihadiri oleh Loka Pengelolaan SD Pesisir & Laut (PSPL) Serang, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Camat Carita, Kapolsek Carita, Kepala Desa Sukarame, Kelompok Konservasi Alam Bawah Laut 7, Kepala Desa Sukajadi, Ketua Kelompok Konservasi Alam Bawah Laut Sukajadi, Ketua Desa Wisata Sukarame dan Sukajadi.

Fuel Terminal Manager Tanjung Gerem, Eri Wibowo menyampaikan bahwa Pertamina senantiasa mendukung upaya pelestarian biota laut di Desa Sukarame, khususnya pengembangan anemon dan terumbu karang yang memiliki peran penting dalam ekosistem laut sebagai media perkembangan biota dan menjadi habitat ikan-ikan. Eri juga mengucapkan selamat kepada Desa Sukarame yang menjadi juara 5 Desa Wisata dari Kemenparekraf pada tahun 2021.


Jamin Ketersediaan Solar Subsidi, Pertamina Patra Niaga: Kami Monitor Real Time

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Pertamina Patra Niaga Tanjung Gerem atas ikut serta dalam rehabilitasi terumbu karang, Budidaya Anemon dan pemberian sebuah perahu kepada Kelompok Konservasi Alam Bawah Laut Carita Sukarame. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan wisata yang berkelanjutan dengan harapan terumbu karang dan Budidaya Anemon ini, dapat menciptakan destinasi baru di Carita dan bermanfaat buat alam dan sesama manusia” jelas Arip, Ketua kelompok Konservasi Alam Bawah Laut.

“Pelaksanaan monitoring ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pertamina untuk melindungi biota laut serta memajukan ekonomi masyarakat di Carita” ungkap Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Marda, Camat Carita mengucapkan terima kasih karena Pertamina telah mendukung dalam mewujudkan cita-cita masyarakat Carita dalam pencapaian juara 5 desa wisata 2021 dengan memberikan perahu dan pengembangan anemon di Kelompok konservasi Alam Bawah Laut.

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Pertamina dalam menjawab tantangan Environmental, Social & Governance (ESG) untuk pertumbuhan berkelanjutan. Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) Tujuan 8 Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, Tujuan 13, Penanganan Perubahan Iklim, Tujuan 14 Ekosistem Laut dan Tujuan 15 Ekosistem Daratan.

Komitmen Konservasi di Wilayah Regional Jawa Bagian Barat, Program TJSL Pertamina Raih 6 Penghargaan IGA 2022

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan