logo


Sindir Crazy Rich Suka Pemer Harta dan Nipu Orang, Moeldoko: Jangan Jadi Generasi Instan!

Moeldoko meminta agar tidak menjadi generasi yang instan.

24 Maret 2022 16:00 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

MALANG, JITUNEWS.COM - Belakangan ini muncul fenomena anak muda kaya yang dijuluki crazy rich yang suka pamer harta dan menipu orang. Fenomena itu diwarnai dengan terungkapnya kasus Indra Kenz dan Doni Salmanan terkait investasi bodong.

Semantara itu, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyindir crazy rich yang suka pamer kekayaan dan menipu orang lain. Ia meminta agar tidak menjadi generasi yang instan.

"Jangan menjadi generasi instan, suka pamer kekayaan, apalagi yang diperoleh dengan cara menipu dan memperdayai orang lain. Bangsa ini dibangun bukan dengan mental seperti itu," kata Moeldoko pada Dies Natalis ke-53 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Kamis (24/3/2022).


Doni Salmanan Juga Main Kripto, Polisi: Tapi Kalah Melulu, Kalau Nipu Orang Menang

Moeldoko mengatakan bahwa fenomena itu telah mempengaruhi pola pikir anak muda agar bisa kaya tanpa harus bekerja keras. Ia pun mengaku prihatin dengan fenomena itu.

"Muncul pola pikir yang tidak realistis bagaimana mendapatkan kesuksesan atau kekayaan tanpa berlama-lama atau kesulitan. Saya sangat prihatin dengan kondisi ini," ucap mantan Panglima TNI itu.

Desak Menkeu Kejar Pajak Doni Salmanan Cs, Hotman Paris: Mereka Sasaran Empuk untuk Pajak

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati