logo


Soal Kasus Terorisme, Munarman Merasa Ditargetkan Masuk Penjara

Munarman menegaskan dirinya tak terlibat kelompok teroris manapun.

22 Maret 2022 10:20 WIB

Munarman eks FPI
Munarman eks FPI twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks Sekretaris Umum FPI, Munarman menyebut kasus terorisme yang membelitnya adalah rekayasa. Dia menduga ada pihak yang ingin menjebloskan dirinya ke bui.

Hal itu diungkapkan Munarman saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Senin (21/3).

"Modus operandi fitnah dan rekayasa seperti ini dilakukan karena memang faktanya saya tidak ada kaitan dengan teroris mana pun dan tindakan teroris mana pun namun karena tidak ada bukti hukum apa pun, tapi targetnya saya harus masuk penjara," katanya.


Vonis Bebas Polisi Penembak Laskar FPI Dikritik, Ruhut PDIP: Harus Hormati dong!

Orang dekat Habib Rizieq itu lantas menyinggung pembubaran FPI dan penembakan 6 laskar FPI yang menurutnya di luar akal sehat. Dia curiga peristiwa itu dijadikan bahan untuk membuktikan dirinya terlibat kelompok teroris.

"Pembubaran FPI memiliki justifikasi dan kasus 6 pengawal HRS tidak bisa dipersoalkan secara hukum hak asasi manusia, maka operasi fitnah di luar akal sehat itu pun dilakukan tanpa malu hebatnya lagi, mereka buat cerita sendiri lalu bernafsu sendiri berlomba lomba membuktikan bahwa saya adalah gembong teroris,” ujarnya.

“Sampai detik ini pun mereka tetap saja mengorek informasi dari semua tersangka yang ditangkap maupun napiter yang sedang menjalani masa hukuman melalui proses interogasi dan di luar hukum secara pidana," sambung Munarman.

2 Penembak Laskar FPI Divonis Bebas, Pa 212: Terkesan Dagelan

Halaman: 
Penulis : Iskandar