logo


DPR Kecewa Pemerintah Kalah sama Pengusaha Migor, Susi: Harusnya Anda yang Paling Bertanggung Jawab

DPR seharusnya tidak membiarkan pemerintah kalah karena kalahnya pemerintah yang susah rakyat.

18 Maret 2022 17:40 WIB

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti twitter.com/susipudjiastuti

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti heran ada anggota DPR yang hanya menyalahkan pemerintah atas kelangkaan minyak goreng. Menurutnya, anggota DPR mestinya intropeksi diri dan tak boleh membiarkan rakyat kesusahan.

Susi menilai anggota DPR sebagai wakil rakyat, mestinya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Jadi bila ada rakyat yang kesusahan, lanjut dia, pihak yang paling bertanggung jawab adalah DPR.

“DPR seharusnya tidak membiarkan pemerintah kalah karena kalahnya pemerintah yang susah rakyat. Rakyat itu yang anda wakili. Seharusnya anda yang paling bertanggung jawab,” cuitnya di akun Twitter @susipudjiastuti, dikutip Jumat (18/3).


Mendag Tak Bisa Lawan Praktik Mafia Migor, Ustaz Hilmi: Mundur Aja!

Sebelumnya, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengaku kecewa terhadap pemerintah yang tak mampu mengendalikan ketersediaan dan harga minyak goreng.

"Saya melihat dengan adanya Permendag Nomer 11 tahun 2022 yang Bapak [Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi] umumkan beberapa hari lalu, saya berpendapat pemerintah kalah dengan pengusaha. Terus terang saya kecewa sekali dengan pemerintah," kata Andre.

Andre mengingatkan pemerintah harusnya mendengar kemauan rakyat, yakni minyak goreng dengan harga murah. Tapi yang terjadi sebaliknya, pemerintah justru mengikuti kemauan pengusaha.

"Itu yang harus dilakukan pemerintah. Kita sudah enam bulan membahas persoalan ini, akhirnya ujung-ujungnya kita kalah sama maunya pengusaha, bukan sama maunya rakyat. Faktanya pemerintah kalah sama pengusaha," tegasnya.

Ingatkan 65 Persen Umat Islam RI Buta Huruf Al-Qur'an, Eko Kuntadhi: Jangan Sok Maksain Kearab-araban

Halaman: 
Penulis : Iskandar