logo


Heboh, Anggota DPR Fraksi Hanura Ketahuan Bergelar Doktor Palsu

Adalah dia Denty Noviany Sari yang melaporkan Frans ke MKD

27 Mei 2015 12:19 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kasus ijasah palsu kini menyasar ke salah seorang anggota DPR RI Fraksi Hanura, Frans Agung Mula Putra. Frans dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh mantan stafnya sendiri karena diduga menggunakan gelar Doktor abal-abal.

Adalah dia Denty Noviany Sari yang melaporkan Frans ke MKD. Denty merupakan mantan staf ahli Frans yang dipecat dengan tanpa alasan.

Seperti diketahui, Frans memang saat ini menggunakan gelar Doktor di depan namanya. Frans mengaku saat ini tengah menempuh studi S3 di Universitas Satya Gama.


DPR Kecam Tudingan Pendidikan Agama Pemicu Politisasi Agama

"Saya sekarang menempuh pendidikan Doktor di Universitas Satyagama, yang tinggal 3 tahapan lagi. Artinya pemalsuan secara formil tidak terpenuhi karena saya sedang menempuh pendidikan Doktor di universitas bersangkutan," kata Frans kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/5).

Frans mengaku, tuduhan Denty salah alamat. Alasannya, dirinya tidak pernah meminta mantan stafnya untuk membuat kartu nama dengan adanya gelar Doktor.

"Pembuatan kartu nama itu justru inisiatif stafnya," imbuhnya.

Menurutnya, tuduhan gelar Doktor palsu itu mengusik nurani intelektualnya, Ia mengaku mengetahui secara betul bahwa mendapat gelar Doktor itu susah sekali.

"Saya memahami kode etik civitas akademi tidak boleh sembarangan gelar akademik tanpa melalui prosedur dan jalur pendidikan formal," ujarnya.

 

Fahri Hamzah Puji Kinerja Petugas Haji yang Terdiri dari TNI dan Polri, Begini Katanya

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan