logo


Mendag Tak Bisa Lawan Praktik Mafia Migor, Ustaz Hilmi: Mundur Aja!

Pemerintah punya semua instrument untuk memberantas mafia di segala sektor.

18 Maret 2022 15:53 WIB

Ustaz Hilmi
Ustaz Hilmi twitter.com/hilmi28

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penceramah Ustaz Hilmi Firdausi tak menyangka Mendag Muhammad Lutfi mengaku tidak bisa melawan mafia minyak goreng. Menurutnya, pengakuan itu tidak bisa diterima mengingat Lutfi, sebagai menteri, bisa menerbitkan kebijakan untuk mematikan gerak mafia.

“Saya tidak setuju dengan statement Mendag bahwa Pemerintah tidak bisa mengontrol alias kalah oleh mafia migor. Pemerintah punya semua instrument untuk memberantas mafia di segala sektor,” cuitnya di akun Twitter @hilmi28, dikutip Jumat (18/3).

Ustaz Hilmi lantas mengingatkan tentang sikap tegas Presiden Jokowi dan Kapolri yang main-main dalam memberantas mafia pangan. Oleh karena itu, dia meminta Lutfi untuk meletakkan jabatan jika tidak mampu melaksanakan amanah dari Jokowi.


Soal Aturan HET Minyak Goreng, PKS: Pemerintah Tolong Hentikan Kebijakan Amatir!

“Ayo pak, anda pasti bisa ! Kalo ga bisa ya mundur aja,” tuntasnya.

Sebelumnya, Mendag Muhammad Lutfi mengaku tidak bisa melawan praktik mafia minyak goreng. Menurutnya, keberadaan mafia migor merupakan dampak dari pemisahan harga CPO dalam negeri dan luar negeri.

"Kementerian Perdagangan tidak bisa melawan penyimpangan penyimpangan tersebut. Jadi, pelajaran yang kami dapat ketika harga berbeda dengan harga pasar begitu tinggi dengan permohonan maaf Kemendag tidak bisa mengontrol karena ini sifat manusia yang rakus dan jahat," ujarnya.

Minta Pemerintah Larang Ekspor CPO untuk Atasi Harga Minyak Goreng, Gerindra: Utamakan Pasokan dalam Negeri

Halaman: 
Penulis : Iskandar