logo


Pemprov DKI Lambat Tangani Laporan soal Polusi Abu Batu Bara di Marunda, DPRD: Harusnya Lindungi Warga

Jhonny mengatakan bahwa laporan warga tersebut sudah disampaikan warga sejak tahun 2018

15 Maret 2022 06:00 WIB

Batu bara.
Batu bara. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang lambat menindaklanjuti laporan warga Rusun Marunda, Jakarta Utara terkait pencemaran batu bara.

Jhonny mengatakan bahwa laporan warga tersebut sudah disampaikan warga sejak tahun 2018, namun tindak ada tanggapan dari Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini.

"Pola pendekatan pertama itu adalah mereka secara sismatis tidak pernah ada tindak lanjutnya, tidak pernah ada melakukan penindakan, tidak pernah ada upaya misalnya setop debu supaya jangan sampai ke warga," kata Jhonny dilansir CNNIndonesia.com, Senin (14/3/2022).


Soal PTM DKI Setop Sebulan, P2G: Saking Ketakutannya Anies ke Luhut Minta Fatwa

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa polusi asap batu bara itu telah mengganggu kesehatan warga. Warga, kata dia, mengeluhkan masalah pernafasan hingga gatal-gatal pada kulit.

"Kewajiban Pemprov melindungi warganya. Kenapa ada warga yang hadapi dampak debu 4 tahun, ada proses pembiaran secara sistemaris. Pemprov kenapa biarkan ini? Kenapa tidak ada tindakan?" ujarnya.

Ketua DPRD DKI Sebut Formula E Terkesan Dipaksakan, Mustofa Nahra: Kalau Pindahan Ibu Kota Gimana?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati