•  

logo


Dituntut 8 Tahun Bui, Munarman Bilang Begini

Munarman akan mengajukan pembelaan diri.

14 Maret 2022 16:40 WIB

Munarman eks FPI
Munarman eks FPI twitter.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Terdakwa kasus dugaan tindak pidana terorisme, Munarman memastikan bakal mengajukan pembelaan diri usai dijatuhi tuntutan delapan (8) tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Hal itu disampaikan guna merespons pertanyaan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur dalam sidang agenda pembacaan tuntutan, Senin (14/3).

"Karena tuntutannya kurang serius, jadi saya akan ajukan pembelaan sendiri," kata Munarman. Sidang agenda pembacaan pledoi akan diselenggarakan pada 21 Maret 2022.


Dari Penjara, HRS Minta Penista Agama Ditangkap

Diketahui, JPU dalam tuntutannya, menilai Munarman telah terbukti melakukan pemufakatan jahat, persiapan, percobaan, atau pembantuan untuk melakukan aksi terorisme.

Munarman dijerat Pasal 15 Juncto Pasal 7 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang perubahan atas Undang-undang 15 Tahun 2003 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Hal yang bisa memberatkan Munarman adalah ketidakberpihakannya terhadap pemerintah dalam memberantas terorisme. Apalagi mantan Sekretaris Umum FPI itu tak menyesali perbuatannya.

 

Anggota IDI Terlibat Terorisme, Denny Siregar: Udah Gak Aneh sih

Halaman: 
Penulis : Iskandar